Final Piala Super Italia: Misi Hat-trick Trofi Inter Milan

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 21 Januari 2024
Final Piala Super Italia: Misi Hat-trick Trofi Inter Milan
Simone Inzaghi (Twitter)

BolaSkor.com - Dua tim yang sama-sama menang 3-0 di semifinal akan saling bentrok di final Piala Super Italia. Juara bertahan dua kali beruntun, Inter Milan, akan melawan juara Serie A, Napoli, di Al-Awwal Stadium, Selasa (23/01) pukul 02.00 dini hari WIB.

Inter diunggulkan karena berstatus juara bertahan dua kali beruntun, membidik hat-trick gelar Piala Super Italia. Simone Inzaghi, pelatih Inter, juga sudah memenanginya empat kali: dua dengan Inter dan dua bersama Lazio.

Terlebih, Napoli terakhir memenanginya pada 2015 (trofi kedua Piala Super Italia), sementara Inter sudah tujuh kali meraihnya. Rekor pertemuan pun mengunggulkan Inzaghi atas Walter Mazzarri, pelatih Napoli.

Mazzarri kalah empat kali, sekali imbang, dan sekali menang saat bertemu saudara dari legenda AC Milan, Filippo Inzaghi tersebut.

Baca Juga:

Massimiliano Allegri: Inter Pencuri, Juventus Polisi

Final Piala Super Italia: Rekor Superior Simone Inzaghi atas Walter Mazzarri

Dipecat AS Roma, Akumulasi Pesangon Jose Mourinho Mencapai Rp1,6 Triliun

"Ini akan menjadi hal yang penting bagi Inter, bagi seluruh lingkungan, ini akan menjadi yang ketiga berturut-turut dan saya pikir hanya Milan yang pernah melakukan hal ini sekali dalam sejarah sepak bola Italia. Pada saat yang sama, kami tahu ini tidak akan mudah," papar Inzaghi dikutip dari Football-Italia.

"Kami menang di sini tahun lalu melawan Milan, dua tahun lalu di San Siro melawan Juve, kami ingin melakukannya lagi besok melawan Napoli. Ini akan membutuhkan pertandingan yang hebat."

Inzaghi tahu tidak akan mudah melawan Napoli, meski performa mereka inkonsisten setelah tidak lagi dilatih Luciano Spalletti.

"Ini final, seringkali ditentukan oleh momen. Kami harus sangat berhati-hati, ditambah lagi ini adalah final yang harus dipersiapkan dalam dua setengah hari, dalam waktu kurang dari 72 jam," tambah Inzaghi.

"Ini menghadirkan bahaya, namun tim harus terus bekerja seperti yang telah mereka lakukan pada periode ini."

“Kami datang dari semifinal yang luar biasa, kami bermain melawan juara Italia, yang juga menang 3-0, mereka mengalami beberapa masalah di liga dan berganti pelatih, namun mereka adalah tim dengan skuad yang dalam dan berkualitas."

Simone Inzaghi Piala Super Italia Inter Inter Milan Napoli
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.177

Bagikan