Final Piala Liga Ke-10 Chelsea, Mauricio Pochettino Berambisi Besar Menangi Trofi

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 24 Januari 2024
Final Piala Liga Ke-10 Chelsea, Mauricio Pochettino Berambisi Besar Menangi Trofi
Chelsea (Laman Resmi Chelsea)

BolaSkor.com - Usai kalah 0-1 dari Middlesbrough di leg satu semifinal Piala Liga, Chelsea mengamuk di leg dua yang dimainkan di Stamford Bridge, Rabu (24/01) dini hari WIB. Tidak tanggung-tanggung, The Blues menang 6-1 (agregat gol 6-2).

Dengan 62 persen dominasi penguasaan bola, Chelsea punya enam tendangan tepat sasaran dan enam gol yang dicetak Jonny Howson (15' bunuh diri), Enzo Fernandez (29'), Axel Disasi (36'), Cole Palmer (42', 77'), dan Noni Madueke (81'). Satu gol Middlesbrough datang dari Morgan Rogers (88').

Chelsea pun melangkah ke final Piala Liga untuk kali kesepuluh, sama dengan Manchester United, dan di bawah Liverpool (13 kali). Liverpool juga berpotensi jadi lawan mereka di final jika dapat menyingkirkan Fulham pada laga yang dimainkan Kamis (25/01) dini hari WIB.

Chelsea arahan Mauricio Pochettino dalam performa bagus, baik itu di liga atau di Piala Liga. Pelatih asal Argentina itu menuturkan resepk suksesnya meningkatkan performa tim yang bermain inkonsisten musim ini.

Baca Juga:

Siklus Berlanjut, Jose Mourinho Dipecat AS Roma

Chelsea Mengamuk, Bantai Middlesbrough dan Amankan Tiket Final Piala Liga

Dipecat AS Roma, Akumulasi Pesangon Jose Mourinho Mencapai Rp1,6 Triliun

"Hasilnya bagus, kami berkembang sejak awal musim. Dalam semua keadaan kami harus bahagia karena kami bersaing dengan banyak hal yang terjadi lagi dan mencapai final adalah tujuan pertama kami sejak awal," tutur Pochettino di laman resmi Chelsea.

"Kami perlu mengucapkan selamat kepada para pemain karena mereka luar biasa. Kami berkembang karena kami percaya, kami tidak pernah menyerah, tidak terlalu mendengarkan apa yang orang katakan ketika kami tidak menang atau tidak mencetak gol, seperti yang terjadi setelah leg pertama melawan Middlesbrough."

"Yang paling penting adalah menjaga fokus, melihat kenyataan sebagaimana kami perlu melihat kenyataan dan melihat perbedaan antara Chelsea dan tim yang sedang kami bangun."

"Itu adalah dua hal yang berbeda. Tantangan kami adalah sejarah Chelsea, kapasitas memenangkan gelar, dan membangun tim yang sesuai dengan mentalitas klub ini."

"Apa yang terjadi sejak awal musim, meski kami memiliki skuad lengkap yang fit, sulit untuk menang. Ketika Anda memiliki 11 atau 12 pemain yang selalu absen, tidak mudah untuk bersaing dari hari ke hari dan mencoba untuk menang," ucapnya.

Pochettino pun berambisi memberikan titel pertamanya untuk Chelsea. Trofi Piala Liga juga penting untuk Chelsea, yang punya sejarah memenangi trofi.

"Dalam beberapa hal, ini merupakan pencapaian yang luar biasa karena itu adalah tujuan kami saat kami memulainya, karena kami tidak berada di Eropa. Untuk membangun tim dari awal, targetnya adalah berada di Wembley pada bulan Februari," papar Pochettino.

"Pekerjaan sudah selesai tapi sekarang yang terpenting adalah memenangkan final. Saya sangat senang. Namun di sisi lain sepertinya tidak begitu penting ketika Chelsea tersingkir dari perburuan gelar Liga Champions dan Premier League," imbuh Pochettino.

"Ini penting bagi klub, penting bagi kami, dan penting untuk proses membangun tim baru."

"Ini adalah langkah penting bagi kami untuk kepercayaan diri dan keyakinan pada diri kami sendiri. Itu akan membantu karena motivasi dan para pemain yang hampir kembali ke tim, mereka akan ingin kembali berlatih besok karena final!"

"Saya sangat ingin memenangkan gelar di sini. Kami memenangkan tiga trofi di Paris dan kami ingin memenangkan satu di sini. Tentu saja saya sangat ingin memenangi trofi," pungkasnya.

Chelsea Piala Liga Piala Liga Inggris Mauricio Pochettino
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan