Final Piala Gubernur Kaltim 2018 Jadi Alat Perjuangan Arema FC Jawab Tuntutan Publik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 04 Maret 2018
Final Piala Gubernur Kaltim 2018 Jadi Alat Perjuangan Arema FC Jawab Tuntutan Publik
Skuat Arema FC. (Twitter Piala Presiden 2018)

BolaSkor.com - Perubahan target prestasi membuat Arema FC mau tak mau mesti tampil prima di laga final Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018. Menghadapi Sriwijaya FC, rasanya tidak mungkin bagi pelatih Arema, Joko Susilo, untuk mencoba-coba pemain mudanya demi pemerataan jam terbang.

Oleh karena itu, tim Singo Edan tampaknya bakal tampil dengan kekuatan terbaiknya. Apalagi, sektor pertahanan juga bertambah tangguh seiring kembalinya Johan Al Farisi usai sanksi kartu merah.

"Kami akan bermain secara maksimal. Meski Al Farisi kembali, tapi tetap tidak bisa menurunkan pemain yang sebelumnya cedera," kata Joko Susilo.

Menurut Joko Susilo, anak asuhnya kini berada dalam motivasi tinggi jelang bertemu Sriwijaya FC. Selain pergeseran target, rasa optimistis itu membuncah lantaran keresahan atas kekalahan dari Sriwijaya FC di babak perempat final Piala Presiden 2018 pada bulan lalu.

"Karena tuntutan yang tinggi, maka kita harus menang dan wajib melakukannya. Meski memang ada perubahan target yang kita usung," imbuhnya.

Laga melawan tim asuhan Rahmad Darmawan itu pun bakal menjadi alat perjuangan bagi Arema FC, guna menjawab tuntutan tinggi publik sepak bola di Malang, terutama Aremania yang ingin tim kesayangannya meraih trofi juara turnamen pramusim.

Hal itu sekaligus akan menjadi jawaban tepat atas berbagai keraguan terhadap Arema FC, pasca serangkaian hasil minor di awal turnamen.

"Pertandingan nanti akan menjadi perjuangan bagi (kepantasan) saya, sebagai pelatih baru tim ini," ucap Joko Susilo.

"Perjuangan juga untuk semua pemain, agar mereka bisa lebih meningkatkan level permainan sebelum kompetisi nanti," pungkasnya.

Seperti diketahui, Arema FC akan menghadapi Sriwijaya FC, pada laga final Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018 di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu (4/3) malam WIB. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Sriwijaya fc Piala Gubernur Kaltim 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.042

Bagikan