Piala Dunia U-17 2023

Final Piala Dunia U-17 2023: Prancis Ingin Balas Dendam Lawan Jerman

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 29 November 2023
Final Piala Dunia U-17 2023: Prancis Ingin Balas Dendam Lawan Jerman
Timnas Prancis U-17 merayakan kemenangan atas Mali U-17. (Doc. LOC WCU17/NFL)

BolaSkor.com - Pelatih Prancis U-17, Jean Luc Vannuchi, gembira dengan perjuangan timnya menyegel tiket final Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11). Perlu kerja keras untuk menyingkirkan Mali U-17 demi menantang Jerman U-17 di partai puncak lagi.

Prancis benar-benar diuntungkan dengan kartu merah Souleymane Sanogo pada menit ke-55. Kartu merah itu membuat langkah Prancis lebih ringan, karena Mali sempat unggul 1-0 lewat gol Ibrahima Diarra menit ke-45+4.

Tendangan bebas dari pelanggaran Sanogo berbuah manis. Tendangan bebas Ismail Bouneb disambut tandukan oleh Yvann Titi dan membuat situasi menjadi 1-1.

Ismail Bouneb memastikan langkah Prancis ke final setelah tendangan bebasnya menjebol gawang Mali yang dikawal Bourama Kone. Vannuchi menilai laga ini berjalan fantastis.

Baca Juga:

Hasil Piala Dunia U-17 2023: Comeback atas Mali, Prancis Tantang Jerman di Final

Hasil Piala Dunia U-17 2023: Dramatis dan Seru, Jerman Melaju ke Final Singkirkan Argentina

"Pertandingan yang sangat ketat. Kami bermain dengan intensif dan baik, membangun serangan dari belakang, bertahan dan menyerang dengan bagus," kata Vannuchi.

Prancis akan bertemu Jerman lagi. Pertemuan di partai puncak ini terlalu cepat karena kedua negara berduel pada final Piala Eropa U-17 2023. Dalam pertemuan itu, Jerman menang lewat adu penalti.

"Kami bangga dengan para pemain, terkejut bertemu Jerman lagi. Ini permainan ulangan dengan Jerman seperti di Euro. Selamat karena sudah lolos ke final," tutur Vannuchi.

Vannuchi sangat yakin timnya bisa membalas gol Mali. Gol Ibrahima Diarra menjadi gol pertama ke gawang Perancis sepanjang Piala Dunia U-17 2023.

"Kami mengganti satu pemain untuk mengubah kecepatan (di awal babak kedua) dan pada babak kedua kami bisa memberikan reaksi (atas gol Mali)," jelas Vannuchi.

Prancis siap membalas kekalahan di final Piala Eropa U-17 2023. Vannuchi akan menggunakan waktu tersisa untuk mempersiapkan timnya dengan maksimal.

"Ini akan menjadi final yang baik. Dua tim Eropa masuk ke final. Kami punya waktu dua hari untuk mempersiapkan diri di final dan membawa trofi pulang ke negara kami," pungkas Vannuchi. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Jerman Timnas Jerman Prancis Timnas Prancis Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.691

Bagikan