Filosofi Sepak Bola Andrea Pirlo Dinilai Tak Jauh Berbeda dari Pep Guardiola

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 13 Agustus 2020
Filosofi Sepak Bola Andrea Pirlo Dinilai Tak Jauh Berbeda dari Pep Guardiola
Andrea Pirlo (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan Direktur Brescia Gianluca Nani percaya jika Andrea Pirlo bisa membawa Juventus meraih kesuksesan. Selain itu, Nani juga menilai bahwa Pirlo memiliki kemiripan karakteristik dengan Pep Guardiola, manajer Manchester City.

Menurutnya, Pirlo memiliki kapasitas sebagai pelatih karena memiliki jiwa serta kepemimpinan dan mental juara. Bagi Nani, karakter tersebut menjadi poin utama Juventus.

"Dia punya karakter yang kuat. Dia tidak banyak bicara, jadi orang-orang berpikir bahwa dia pendiam. Itu tidak benar, dia bukannya tidak berbicara," ujar Nani dikutip dari Goal.

Pirlo dipromosikan ke tim utama hanya dalam waktu kurang lebih satu pekan saja. Belum lama ini ia diumumkan sebagai pelatih Juventus U-23 yang sekarang bermain di kompetisi Serie C.

Baca Juga:

Menilik Juventus di Bawah Arahan Andrea Pirlo

Isco dan Sandro Tonalli Masuk Target Transfer Andrea Pirlo untuk Revolusi Juventus

Andrea Pirlo Ingin Juventus Punya Pelayan yang Baik untuk Cristiano Ronaldo

Andrea Pirlo

"Dia selalu menjadi pemimpin serta memiliki banyak karisma dan mentalitas pemenang yang kuat. dia sangat positif dan memiliki mental yang kuat. Menurut saya, dia akan jadi pelatih papan atas," lanjut Nani.

Pirlo berasal dari akademi Brescia. Nani pernah menjadi Direktur Olahraga klub saat itu dan melihat Pirlo sebelum melakukan debutnya di tim utama pada 1995 di usia 16 tahun.

Guardiola juga pernah memperkuat Brescia meski hanya sebentar pada musim 2002-2003. Karena mengenal dua sosok tersebut, Nani meyakini Pirlo punya karakter melatih dan filosofi sepak bola seperti Guardiola.

"Dia memiliki sedikit sisi Guardiola. Saya tidak melihat Pirlo bermain dengan umpan panjang, saya melihat dia bermain atraktif, sepak bola menyerang, begitulah saya melihat Pirlo," jelasnya.

"Sebagai pemain dia punya sikap yang sama seperti Guardiola. Mereka berbeda saat masih bermain namun memiliki mentalitas dan filosofi yang sama. Itulah yang membuat dirinya seperti Guardiola. Untuk bermain bola, mencoba cetak gol melebihi tim lawan secara terorganisir. Dia adalah sosok yang cerdas," pungkas dia.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News Andrea Pirlo Pep Guardiola Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan