Filipina Vs Timnas Indonesia Digelar di Lapangan Rumput Sintetis, Nadeo Bicara Tantangannya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 01 Januari 2023
Filipina Vs Timnas Indonesia Digelar di Lapangan Rumput Sintetis, Nadeo Bicara Tantangannya
Nadeo Argawinata menghalau percobaan Timnas Vietnam. (AFF Suzuki Cup)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia ditantang Filipina pada laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1).

Ini akan jadi pertandingan yang tidak mudah untuk Indonesia. Sebab, rumput yang digunakan di stadion berkapasitas 12.873 penonton itu merupakan rumput buatan alias sintetis.

Kondisi tersebut membuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menggelar sesi latihan di Stadion Rizal Memorial pada Sabtu (31/12) malam waktu setempat, meski sebetulnya jadwal latihan resmi Skuat Garuda baru digelar pada Minggu (1/1).

Keputusan itu dilakukan supaya para pemain Timnas Indonesia punya waktu lebih untuk beradaptasi dengan rumput sintetis yang digunakan di Stadion Rizal Memoriam.

"Persiapan melawan Filipina, yang pasti kami sudah siap untuk mengikuti taktik dan strategi dari coach Shin Tae-yong," kata kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata.

Baca Juga:

Ketum PSSI Minta Timnas Indonesia Bawa Pulang Kemenangan dari Filipina

Pemain Timnas Indonesia Dilarang Main Sosmed Selama Piala AFF 2022

Jelang Lawan Filipina, Timnas Indonesia Latihan Ringan di Hotel

"Soal kondisi, kami perlu adaptasi melihat lapangan memakai rumput sintetis. Tapi itu tidak jadi masalah," ujarnya menambahkan.

Nadeo berharap waktu dua hari cukup untuk dia dan rekan-rekannya beradaptasi dengan rumput di Stadion Rizal Memorial. Nadeo menegaskan bahwa pemain akan berusaha memberikan yang terbaik.

"Makanya kami hari ini (semalam,Red) coba dulu latihan untuk membiasakan diri," ujarnya.

Nadeo kemudian bicara soal keunggulan para pemain Filipina yang harus diwaspadai olehnya dan barisan pertahanan Skuat Garuda. Satu di antaranya soal postur tubuh.

Filipina memang diperkuat para pemain dengan tinggi yang cukup menjulang untuk pemain di kawasan Asia Tenggara. Contohnya adalah Kenshrio Daniels (177 sentimeter) dan Mark Hartmann (184 sentitemer).

"Jadi prediksi saya mereka akan mengandalkan bola-bola di belakang kita dalam arti (memainkan) long ball," tutur kiper Bali United itu.

Timnas Indonesia Filipina Nadeo Argawinata Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.464

Bagikan