Fight Night One Pride Perdana Gunawan dan Perebutan Juara Kelas Bantam

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 11 Desember 2019
Fight Night One Pride Perdana Gunawan dan Perebutan Juara Kelas Bantam
Gunawan Vs Sunny. (One Pride)

BolaSkor.com - One Pride akan menutup 2019 dengan Fight Night 35, Sabtu (14/12). Acara tersebut bakal berlangsung di Tennis Indoor Senayan dan menyajikan duel perdana Gunawan dan title fight kelas bantam.

Gunawan adalah juara kelas straw akan bertarung melawan Sunny Khatri dari India yang kini berlatih bersama tim Bali MMA. Sementara Sabuk Kelas Bantam yang sedang lowong akan diperebutkan Yusuf Susilo dan Gugun Gusman.

Juara bertahan kelas straw, Gunawan Sutrisno, merupakan veteran One Pride sejak event pertamanya pada 2016. Pria asal Sidoarjo ini tidak terkalahkan selama hampir 4 tahun dan mengantongi 9 kali kemenangan berturut-turut.

Setelah mempertahankan sabuk juara untuk keempat kalinya, petarung berjuluk Wong Fei Hung itu akan turun untuk International Fight pertamanya melawan Sunny Khatri.

"Saya bersyukur dapat lawan yang tangguh. Ini adalah ujian tersendiri buat saya. Banyak yang bilang, Mas, lawanmu bukan sembarangan loh," kata Gunawan.

Baca Juga:

Sesmenpora: SEA Games 2019 Terasa Kurang Indah Tanpa Medali Emas Sepak Bola

Catat Rekor, Filipina Pastikan Juara Umum SEA Games 2019

"Alhamdulillah, berarti saya dianggap paling mampu dan mumpuni. Saya nggak ambil pusing orang bilang apa, karena yakin dengan persiapan. Saya akan berikan yang terbaik, seperti menghadapi lawan-lawan terdahulu," lanjut Gunawan.

Sunny Khatri adalah petarung asal India yang akan menjadi lawan Gunawan dan sudah memiliki pengalaman bertarung di Rusia, Bahrain, dan India. Empat bulan lalu, dia datang ke Indonesia untuk bergabung dengan Bali MMA serta melatih tim nasional MMA Indonesia.

Sejak debut MMA profesionalnya pada 2015, pemegang sabuk biru Brazilian Jiu Jitsu itu sudah 8 kali bertarung MMA Profesional dan mengantongi 6 kemenangan. Rekor ini menempatkan Sunny sebagai lawan Gunawan yang paling berpengalaman di ajang MMA profesional.

"Saya sangat bersemangat untuk berlaga di Indonesia pertama kalinya dan sudah bekerja keras untuk mempersiapkan pertarungan ini. Karena Gunawan tentunya juga siap untuk pertandingan ini," jelas Sunny.

Pada partai berikutnya, Yusuf Susilo akan kembali turun untuk memperebutkan gelar juara kelas bantam yang dikosongkan oleh Achmad Eko Priandono. Kemampuannya itu terbukti sanggup mengakhiri pertarungan dalam sekejap.

Dalam partai perebutan sabuk juara kelas bantam, Yusuf akan berhadapan dengan Gugun Gusman. Gugun memang baru memulai debutnya di One Pride pada April 2019. Namun ia sudah bertarung di MMA profesional sejak 2013 dengan 8 pertarungan professional.

One Pride Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan