Liga 2

FIFPro Bersama Pemain Kalteng Putra, Lapor ke FIFA dan Desak PSSI Turun Tangan

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 01 Februari 2024
FIFPro Bersama Pemain Kalteng Putra, Lapor ke FIFA dan Desak PSSI Turun Tangan
Launching Tim Kalteng Putra untuk Liga 2 2023/2024. (Kalteng Putra)

BolaSkor.com - FIFPro akhirnya menyatakan sikap terkait tunggakan gaji yang diterima pemain Kalteng Putra. Asosiasi pesepak bola profesional dunia ini sepenuhnya mendukung dan terus bersama pemain Kalteng Putra yang mendapat tunggakan gaji.

FIFPro mendesak manajemen Kalteng Putra untuk membayar seluruh gaji yang ditunggak. Selain itu, FIFPro sudah melapor kasus ini ke FIFA, lalu mendesak PSSI untuk turun tangan.

Baca Juga:

Hasil Pekan Kelima Babak 12 Besar dan Playoff Liga 2 2023/2024

Tunggak Gaji Pemain, Kalteng Putra Kalah WO dan Dapat Ultimatum dari APPI

"Kami mendukung para pemain Kalteng Putra, yang hanya meminta klub untuk menghormati hak-hak dasar mereka sebagai karyawan dan membayar gaji yang menjadi hak mereka," demikian pernyataan resmi FIFPro dalam laman resmi mereka.

"Sangat mengecewakan bahwa petinggi Kalteng Putra tidak hanya tak menghormati kontrak pemain dengan tidak membayar gaji pemain, tapi juga memberikan tekanan yang tidak semestinya kepada para pemain dengan mengintimidasi mereka melalui kriminalisasi."

"FIFPro telah melaporkan masalah ini kepada FIFA. FIFPRO juga meminta Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) turun tangan menyelesaikan masalah tunggakan gaji dan menghentikan praktik tidak terpuji dari manajemen klub."

FIFPro juga menyebut bahwa upaya kriminalisasi terhadap pemain yang dilakukan manajemen Kalteng Putra dapat berimbas terhadap sanksi sepak bola Indonesia. Sebelumnya, taktik ini sudah sempat dipergunakan untuk membungkam Alex Dos Santos, yang menuntut pembayaran hak dari Persikabo 1973.

Sebelumnya, manajemen Kalteng Putra melayangkan gugatan kepada para pemainnya. Para pemain ini dituding mencemarkan nama baik klub. Selain itu, kuasa hukum Kalteng Putra, juga memastikan bahwa klub tersebut akan menggugat secara perdata para pemain tersebut.

"Strategi ini pernah dilakukan sebelumnya di Indonesia dan telah dijatuhi sanksi oleh FIFA," tulis FIFPro.

Kronologi Pemain Tuntut Tunggakan Gaji

FIFPro juga menceritakan bagaimana pemain Kalteng Putra sulit sekali bertemu manajemen untuk menagih hak mereka. para pemain sempat menolak bermain dalam laga play-off Liga 2 2023/2024.Para pemain terpaksa mengambil langkah ini.

Perwakilan klub mendesak mereka untuk pergi 'demi alasan keamanan dan keselamatan'. Setelah orang-orang tak dikenal mendatangi mess mereka di tengah malam dan menuntut mereka untuk bermain.

Kalteng Putra FC Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan