FIBA World Cup 2003: Juara Bertahan Berlaga di Jakarta

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 30 April 2023
FIBA World Cup 2003: Juara Bertahan Berlaga di Jakarta

BolaSkor.com - Juara bertahan FIBA World Cup Spanyol akan berlaga di Indonesia Arena Jakarta dalam kejuaraan FIBA World Cup 2023 bersama dengan negara lain di Grup G dan Grup H.

Dalam undian fase grup FIBA World Cup 2023 yang berlangsung di Manila pada Sabtu (29/4) malam, Indonesia sebagai salah satu negara penyelenggara akan melangsungkan pertandingan Grup G dan H.

FIBA World Cup 2023 digelar di tiga negara, Filipina, Jepang, dan Indonesia. Indonesia akan menggelar pertandingan dua grup, yakni Grup G dan H. Di dua grup ini, bercokol nama-nama besar di bola basket dunia.

Grup G diisi juara bertahan FIBA World Cup sekaligus juara FIBA EuroBasket 2022, Spanyol. Spanyol menjuarai FIBA World Cup 2019 di China dengan mengalahkan Argentina 95-75 di final. Spanyol satu grup dengan Brasil, Iran, dan Pantai Gading. Di Grup H bercokol Kanada, Prancis, Latvia, dan Lebanon.

Kanada punya barisan pemain yang mentas di NBA, yakni Shai Gilgeous-Alexander, RJ Barrett, Jamal Murray, Andrew Wiggins, Kelly Olynyk, Nick Alexander-Walker, Cory Joseph, Dwight Powell, Oshae Brissett, Dillon Brooks, Khem Birch, Lugentz Dort, Shaedon Sharpe, Bennedict Mathurin, Andrew Nembhard, dan Caleb Houstan.

Sementara Prancis punya forntcourt Evan Fournier, Nicolas Batum, dan Rudy Gobert. Masih ada Theo Maledon, Frank Ntilikina, Joel Embiid, dan pemain remaja yang digadang-gadang menjadi draft pick pertama NBA 2023 Victor Wembanyama.

Latvia yang menjadi debutan di World Cup 2023 akan mengandalkan center Washington Wizards, Kristaps Porzingis.

Piala Dunia FIBA 2023 FIBA
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan