FIA Tutup Proses Investigasi Bos Mercedes

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 10 Desember 2023
FIA Tutup Proses Investigasi Bos Mercedes

BolaSkor.com – Berakhir sudah drama panjang yang menyeret nama bos Mercedes, Toto Wolff. FIA secara resmi menghentikan investigasi atas tuduhan konflik kepentingan.

Pada awal Desember ini, majalah Business F1 sempat memberitakan hal yang cukup kontroversial. Berdasarkan berita yang tersebar, ada beberapa kepala tim yang menuduh Toto Wolff terlibat konflik kepentingan dalam kepengurusan Formula 1.

Terdapat klaim yang menyebut sang istri, Susie Wolff sering bertukar infomasi dengan Wolff. Padahal saat ini Susie masih menjabat sebagai Kepala Akademi F1.

Namun klaim tersebut langsung dibantah oleh seluruh tim Formula 1. Melalui pernyataan resminya, mereka semua mengaku tidak pernah memberikan tuduhan tersebut.

“Kami konfirmasi bahwa tidak pernah mengajukan keluhan apa pun kepada FIA terkait dugaan adanya informasi yang bersifat rahasia antar kepala tim dan anggota FOM” tulis pernyataan resmi tersebut.

“Kami senang dan mendukung Akademi F1 serta direktur pelaksananya melalui komitmen kami untuk mensponsori peserta dengan seragam kami mulai musim depan. Sejak saat itu, FIA mengkonfirmasi tidak ada lagi investigasi lanjutan,” tambahnya.

Kabar ini turut dibenarkan pula oleh FIA. Melalui keterangannya, mereka resmi menghentikan proses investigasi Wolff.

“FIA mengkonfirmasi bahwa tidak ada lagi investigasi dalam konteks etik atau indisipliner yang melibatkan individu mana pun. Sebagai regulator, FIA memiliki tugas menjaga integritas olahraga balap secara global. FIA menegaskan kembali komitmennya terhadap integritas dan keadilan,” tutup pernyataan FIA.

Penulis: Bintang Rahmat.

F1 Toto Wolff
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.755

Bagikan