Liga 1

Festival Anak Dewa U-12 Sukses Digelar, Dewa United FC Berencana Gelar di 6 Kota Tahun Depan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 04 Desember 2023
Festival Anak Dewa U-12 Sukses Digelar, Dewa United FC Berencana Gelar di 6 Kota Tahun Depan
Para peserta Festival Anak Dewa U-12. (Instagram)

BolaSkor.com - Festival Anak Dewa U-12 telah sukses digelar. Acara ini berlangsung di Base Camp Anak Dewa, Desa Cicalengka, Pagedangan, Tangerang, 2-3 Desember 2023.

Ada 12 tim dari akademi atau Sekolah Sepak Bola (SSB) yang diundang. Mereka adalah Bina Satria. Pagedangan Junior, KSM Pangongan, Bemci FC, Satria Muda, Montaro FA, H Apud 24S, Youth Tiger, Muara Tirta, FU15FA, Uni Bandung, dan Rajeg FC.

Setiap tim terdiri 10-14 pemain kelahiran 1 Januari 2011-31 Desember 2012. Adapun pelatih tiap tim juga harus berlisensi C AFC/PSSI, sedangkan asisten pelatih berlisensi D Nasional.

Format pertandingan pada turnamen itu adalah seven soccer atau 7vs 7 dengan durasi pertandingan 2x10 menit waktu berjalan.

Baca Juga:

Festival Anak Dewa U-12 Sukses Digelar, Dewa United FC Berencana Gelar di 6 Kota Tahun Depan

Hasil Liga 1 2023/2024: Dewa United FC Curi Poin dari Persik, Derbi Kalimantan Berakhir Imbang

Dewa United FC
Presiden Dewa United FC, Ardian Satya Negara. (Instagram)

Presiden Dewa United FC, Ardian Satya Negara, optimistis akan ada lahirnya bakat-bakat muda dari Festival Anak Dewa U-12.

"Tanggapannya cukup senang ya. Anak-anak berkompetisi dengan sportif dan fairplay. Dan kami juga bisa melihat bakat-bakat muda Indonesia sangat banyak," kata Ardian Satya Negara kepada awak media, Minggu (3/12).

"Semoga dengan adanya acara ini kedepannya Dewa United bisa menjadi wadah untuk anak-anak muda ini," tambahnya.

Kesuksesan ini, menurut Ardian, mendorong Dewa United FC menggelar event tersebut di 6 kota pada tahun depan.

"Ya komitmen kami akan terus ada Festival seperti ini. Kami akan melakukan pencarian bakat dan pembinaan untuk anak-anak muda di seluruh Indonesia," ucap Ardian.

"Mungkin hari ini di Tangerang Banten, ke depannya mungkin akan diadakan di luar daerah (festival sepak bola junior) dan di luar pulau-pulau juga. Pada tahun 2024 itu kami akan keliling enam kota atau mungkin ke beberapa provinsi seperti itu," tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Uni Bandung keluar sebagai juara usai menjadi pemenang di trofeo bersama Akademi FU15FA dan Satria Muda.

Uni Bandung menang 2-1 atas FU15FA dan 3-1 atas Satria Muda. Sedangkan FU15FA meraih posisi kedua setelah imbang 3-3 melawan Satria Muda.

Dewa United FC Ardian Satya Negara Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan