Ferrari Harus Atur Ulang Target

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 15 Agustus 2023
Ferrari Harus Atur Ulang Target



BolaSkor.com – Rentetan hasil buruk yang diraih Ferrari membuat Charles Leclerc sadar. Pembalap asal Monako itu meminta Ferrari berpikir ulang terkait target di musim 2023 ini.

Sebagaimana diketahui, pada awal musim 2023, Ferrari sempat menetapkan target tinggi. Tim berlambang kuda jingkrak ini berambisi keluar sebagai tim terbaik mengalahkan dua rivalnya, Red Bull dan Mercedes.

Namun sayangnya Ferrari gagal memulai musim ini dengan hasil positif. Kedua pembalapnya justru mengalami nasib buruk lewat serangkaian rentetan kegagalan.

Bahkan jika dilihat dari statistik kemenangan, tim yang bermarkas di Maranello, Italia ini berhasil dipermalukan oleh tim papan tengah seperti Aston Martin. Secara mengejutkan tim asal Inggris Raya tersebut mampu berkembang pesat melebihi Ferrari.

“Sebelum balapan pertama, targetnya adalah meraih hasil lebih baik dibandingkan musim lalu, di mana hal itu berupa keberhasilan merebut gelar juara dunia,” tutur Leclerc dikutip dari laman resmi Formula 1.

“Jika melihat balapan pertama, kami sangat jauh dari ekspektasi tersebut. Jadi setelah kami memahaminya, kita merevisi ulang target itu dan ada reaksi luar biasa dari tim,” tambahnya.

Lecler mengaku, Ferrari memang sempat mengalami peningkatan performa di paruh pertama musim ini. Hal itu terjadi ketika Leclerc berhasil merebut podium ketiga di GP Belgia. Namun jika melihat hasil di balapan sebelumnya, Ferrari dapat dikatakan belum layak mengemban target tersebut.

“Saya pikir kita masih harus mencoba memahami, karena jika melihat kebelakang, di dua balapan terakhir, saya pikir harusnya bisa lebih kompetitif di Budapest (GP Hongaria) dibandingkan lintasan seperti Sirkuit Spa (GP Belgia). Namun pada akhirnya situasi justru terbalik,” jelas Leclerc.

“Jadi hal inilah yang harus diperhatikan karena mungkin kita belum mengoptimalkan komponen saat balapan seperti di Budapest, dan mungkin kita bisa melakukan hal luar biasa seperti di Sirkuit Spa,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Scuderia Ferrari
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan