Ferrari Hadirkan Livery Spesial di GP Las Vegas

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 12 November 2023
Ferrari Hadirkan Livery Spesial di GP Las Vegas

BolaSkor.com – Kehadiran kembali GP Las Vegas dalam kalender Formula 1 turut menjadi perhatian tim Scuderia Ferrari. Demi memeriahkannya, tim berlambang kuda jingkrak ini akan tampil dengan livery spesial.

Berdasarkan keterangan resmi dari laman resmi Ferrari, wajah baru yang ditampilkan pada mobil ini tidak hanya untuk memeriahkan kehadiran kembali GP Las Vegas saja. Namun juga sebagai pengingat keberhasilan Ferrari meraih hasil positif di Formula 1 Amerika era 70-an.

“Selama masa keemasan pertama Formula 1 Amerika, Scuderia Ferrari menikmati beberapa momen luar biasa dalam sejarah, bersama Niki Laura yang meraih dua kali gelar juara di musim 1975 dan 1977, serta kemenangannya di Watkin Glen pada musim 1975,” tulis Ferrari.

“Clay Regazzoni turut ditambahkan dengan kemenangan di Long Beach pada musim 1976. Sementara Carlos Reutemann meraih keberhasilan di Watkins Glen pada 1978. Di musim 1979,Gilles Vileneuve mencetak hasil positif ganda di Long Beach dan Watkins Glen menggunakan mobil legendaris Ferrari 312 T4,” tambahnya.

Pada liverynya kali ini, Ferrari menambahkan kesan retro di mobilnya. Hal tersebut dapat dilihat melalui desian nomor pembalapnya. Untuk menunjukkan aroma klasik, tim yang bermarkasndi Maranello, Italia itu menambahkan bentuk bulat sebagai dasarnya.

Perbedaan tidak hanya terjadi di situ saja. Ferrari juga mengubah warna dasar sayap belakangnya. Dari yang awalnya menggunakan warna hitam diubah menjadi putih.

Selain digunakan pada sayap belakangnya, corak warna putih juga terlihat menempel di beberapa bagian mobil Ferrari. Diantaranya pada sayap yang terletak di atas penutup mesin, side pod, dan ujung sayap depannya.

Sebagai informasi, GP Las Vegas digelar pada Minggu, (19/11) mendatang. Dijadwalkan balapan ini akan bertempat di Sirkuit Jalan Raya Las Vegas.

Penulis: Bintang Rahmat

F1
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan