Ferrari Akhirnya Bangkit Kembali

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 20 Juni 2023
Ferrari Akhirnya Bangkit Kembali
Charles Leclerc (twitter)

BolaSkor.com – Charles Leclerc berhasil membuktikan levelnya di hadapan para rival pada GP F1 Kanada, Senin (19/6). Usai tampil buruk di sesi kualifikasi, pembalap Ferrari itu mampu membuat kejutan dengan merebut posisi lima besar.

Sebagai diketahui, pada sesi kualifikasi GP Kanada, Leclerc gagal menuntaskan tugasnya merebut posisi depan di starting grid balapan utama. Pembalap asal Monako itu harus puas memulai balapan dari urutan ke-10.

Namun secara mengejutkan Leclerc mampu memperlihatkan penampilan impresif. Perlahan tapi pasti, rekan satu tim Carlos Sainz ini merangkak naik hingga akhirnya berhasil mengamankan posisi keempat.

“Feeling sangat baik, kecepatannya juga cukup baik, jadi saya sangat senang. Sekali lagi, memulai dari posisi jauh di belakang, merupakan hal terbaik yang bisa kita lakukan,” kata Leclerc, dilansir dari laman resmi Formula 1.

Tidak hanya Leclerc saja, Sainz juga ikut mengungkapkan rasa bahagianya usai meraih hasil positif. Pembalap asal Spanyol itu senang dapat finis di posisi kelima usai mengalami nasib sial akibat mendapatkan hukuman penalti di sesi kualifikasi GP Kanada.

Tercatat pada kualifikasi GP Kanada, Sainz sebenarnya berhasil mengamankan posisi kedelapan. Namun karena hukuman penalti, pembalap berumur 28 tahun itu terpaksa memulai balapan dari posisi ke-11.

“Saya pikir kami memiliki kecepatan yang kuat. Kami bisa menunjukkannya di lintasan berbeda, seperti di Kanada hingga Barcelona, kami sangat kuat. Mobilnya juga bekerja cukup baik di tikungan kecepatan rendah, ungkap Sainz.

“Kami juga bisa lebih baik dalam mengatur degradasi ban. Jadi ya, ini menunjukkan sedikit progres, sedikit motivasi untuk seluruh kru Ferrari,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Charles Leclerc
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan