Ferrari Akan Lakukan Apa Saja demi Kalahkan Mercedes di Klasemen Konstruktor

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 04 November 2023
Ferrari Akan Lakukan Apa Saja demi Kalahkan Mercedes di Klasemen Konstruktor

BolaSkor.com – Semakin sedikitnya jumlah balapan yang tersisa di paruh kedua musim 2023 ini turut membuat persaingan antar-tim Formula 1 semakin ketat. Dikabarkan Ferrari akan tampil menggila demi merebut posisi kedua dari tangan Mercedes.

Saat ini Ferrari menempati posisi ketiga dalam klasemen konstruktor. Tim berlambang kuda jingkrak itu hanya terpaut selisih 22 poin dari Mercedes yang menempati posisi kedua.

Jika melihat dari performa pada balapan sebelumnya, Ferrari masih memiliki peluang untuk menyalip Mercedes. Terbukti dari keberhasilan dua pembalapnya mengamankan posisi terdepan dalam sesi kualifikasi.

Sebaliknya, Mercedes justru tampil kurang optimal. Tim yang bermarkas di Brackley, Inggris Raya ini gagal menempatkan kedua pembalapnya di posisi lima besar.

Sayangnya situasi justru berbanding terbalik saat berlangsungnya balapan utama. Ferrari seolah kehilangan tajinya. Tim berattibut merah justru dikalahkan oleh Mercedes.

Melihat situasi ini, Ferrari jelas tidak akan tinggal diam. Mengingat paruh kedua tinggal menyisakan tiga balapan lagi, tim yang bermarkas di Maranello, Italia ini akan melakukan apa pun demi merebut posisi runner-up di klasemen kontruktor.

“Jelas ini akan sangat buruk, saya tidak mau finish du poaisu ketika dalam klasemen kontruktor, seperti halnya klasemen pembalap di mana kita berjuang untuk memperebutkan posisi yang kurang menarik,” tutur ujung tombak Ferrari, Charles Leclerc.

“Posisi kedua masih terasa sangat signifikan. Kita akan melakukan apa pun sebagai tim agar bisa finish di posisi kedua dalam klasemen kontuktor. Jadi kita lihat apa masih memungkinkan,” tambahnya.

Saat ini Red Bull Racing berhasil menempati posisi puncak dengan total perolehan 731 poin. Sementara posisi kedua ditempati oleh Mercedes dengan total perolehan 371 poin. Ada pun posisi ketiga ditempati oleh Ferrari dengan total 349 poin. Dikarenakan selisih yang tidak dapat terkejar lagi, Red Bull berhak membawa pulang gelar juara kontruktor musim 2023.

Penulis: Bintang Rahmat.

F1 Breaking News Scuderia Ferrari
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan