Fernando Alonso Percaya Dapat Memperbaiki Kesalahan di GP Brasil

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 04 November 2023
Fernando Alonso Percaya Dapat Memperbaiki Kesalahan di GP Brasil
Fernando Alonso (twitter)

BolaSkor.com – Kegagalan Fernando Alonso meraih hasil positif di dua balapan terakhir (GP Amerika dan GP Meksiko) tidak membuatnya putus harapan.

Pembalap Aston Martin ini yakin dapat memperbaiki kesalahannya di balapan selanjutnya, GP Brasil.

Alonso mengalami kegagalan total pada GP Amerika dan GP Meksiko. Di dua balapan tersebut, pembalap asal Spanyol itu harus menyelesaikan balapan lebih awal akibat kerusakan pada mobilnya.

Hal ini jelas mempengaruhi posisi Alonso dalam klasemen pembalap musim 2023. Tercatat saat ini Alonso berhasil didepak oleh Charles Leclerc dari posisi keempat.

Namun kondisi ini belum membuat Alonso kehilangan kepercayaan dirinya. Alih-alih frustasi, rekan satu tim Lance Stroll ini justru semakin bersemangat menghadapi balapan selanjutnya.

“Saya pikir kita akan mendapatkan pekan yang positif di GP Meksiko, dengan harapan sedikit ekperimen dibandingkan balapan terakhir. Format sprint jelas tidak membuka celah untuk melakukan eksperimen karena kita hanya memiliki sedikit latihan,” kata Alonso.

Namun bukan berarti Alonso akan menghadapi GP Brasil tanpa bermodalkan apa pun. Pembalap berumur 42 tahun ini mengaku meiliki rencana untuk menunjang keberhasilannya.

“Namun kita harus mengoleksi banyak data dan informasi dari dua balapan terakhir yang akan kita gunakan untuk memastikan dapat memulai pekan ini dengan paket terbaik untuk lintasan seperti ini,” jelas Alonso.

“Saya percaya diri, meskipun dua balapan sebelumnya meraih hasil mengecewakan. Namun sebelumnya, saya mampu finis di posisi keenam di GP Qatar dari grid keempat. Inilah alasan kenapa saya cenderung melihat dua balapan terakhir sebagai fenomena abnormal, dan saya pikir kita harus bisa menampilkan performa agar berada di posisi 10 teratas kembali,” tambahnya.

GP Brasil akan digelar pada Senin (6/11) dini hari. Dijadwalkan balapan tersebut akan bertempat di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace.

Penulis: Bintang Rahmat.

F1 Fernando alonso Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.132

Bagikan