Fernando Alonso Masih Incar Podium Lebih Tinggi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 08 Mei 2023
Fernando Alonso Masih Incar Podium Lebih Tinggi
Fernando Alonso (twitter)

BolaSkor.com – Fernando Alonso mengaku belum puas dengan raihan podium ketiga pada GP Miami, Senin (8/5) dini hari. Pembalap Aston Martin ini bertekat mengincar podium lebih tinggi.

Alonso berhasil menampilkan performa luar biasa di hadapan rival-rivalnya. Pembalap asal Spanyol ini akhirnya mampu merebut podium kembali di benua Amerika, setelah puasa selama 11 tahun.

Hasil ini jelas membuat Alonso senang. Penantian panjangnya akhirnya membuahkan hasil. Pembalap berumur 41 tahun ini mampu kembali meninggalkan nama besarnya di Negeri Paman Sam.

Namun jika dilihat secara statistik, pencapaian yang diraih Alonso terbilang belum maksimal. Pasalnya keberhasilan yang diraih Alonso kali ini sama seperti hasil-hasil sebelumnya, yakni podium ketiga.

Demi menyempurnakan pencapaiannya, Alonso lantas mulai meningkatkan level targetnya. Rekan satu tim Lance Stroll ini bertekat merebut podium yang lebih tinggi.

“Saya pikir podium di awal tahun luar biasa. Namun setelah mendapatkan podium untuk keempat kalinya, jelas kita menginginkan hasil yang lebih, setidaknya posisi kedua,” ungkap Alonso.

Alonso sadar tidak mudah untuk merealisasikan target ini. Kendati demikian Alonso yakin masih memiliki peluang untuk mewujudkannya.

“Namun duo Red Bull sulit untuk diatasi dans elalu melaju sangat kencang. Namun seperti yang saya katakan, mungkin di GP Monako atau GP Barcelona kita memiliki kesempatan (mengalahkannya),” kata Alonso.

“Kita akan mengambil podium ini melalui triple header, yakni di Imola, Monako, dan Barcelona. Semoga kita bisa terus maju,” imbuh mantan pembalap Ferrari ini.

Saat ini Alonso menempati posisi ketiga dalam klasemen sementara musim 2023. Hingga saat ini Alonso berhasil mengoleksi total 75 poin. Sementara posisi pertama dan kedua ditempati oleh Max Verstappen dan Sergio Perez. Kedua pembalap Red Bull ini masing-masing berhasil mengantongi total 119 dan 105 poin.

Penulis: Bintang Rahmat

Fernando alonso F1
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.132

Bagikan