Federasi Sepak Bola Brasil Konfirmasi Ketertarikan kepada Carlo Ancelotti

Arief HadiArief Hadi - Senin, 27 Maret 2023
Federasi Sepak Bola Brasil Konfirmasi Ketertarikan kepada Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti (Twitter)

BolaSkor.com - Pasca tersingkir di fase gugur Piala Dunia 2022 Qatar, timnas Brasil tidak memiliki pelatih setelah Tite mengundurkan diri. Saat ini tim berjuluk Selecao dilatih oleh Ramon Menezes dengan status pelatih interim.

Dua kandidat pengganti Tite sempat diperbincangkan dan keduanya datang dari Eropa, yakni Pep Guardiola (Manchester City) dan Carlo Ancelotti (Real Madrid). Di antara keduanya Ancelotti lebih kuat dikaitkan dengan Brasil, mengingat kontraknya habis pada 2024.

Kabar Guardiola melatih Brasil tak lebih dari rumor semata karena ia masih betah melatih Man City. Situasi berbeda justru dialami Ancelotti pada periode duanya melatih Madrid. Dibanding Guardiola, Ancelotti sudah punya pengalaman lebih di level klub.

Usai memenangi Liga Champions dan LaLiga musim lalu, kans Madrid juara musim ini lebih besar di Liga Champions setelah tertinggal jauh dari Barcelona di LaLiga. Karier kepelatihan Ancelotti juga sudah lengkap di level klub dan diwarnai kesuksesan besar.

Baca Juga:

Presiden CBF: Demam Ancelotti Sudah Mewabah di Brasil

Madrid Tumbang di Tangan Barcelona, Ancelotti Merasa Dirugikan Wasit

5 Kandidat Calon Pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid

Kesuksesan itu diraihnya dengan AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain (PSG), Bayern Munchen, hingga Madrid. Melatih timnas akan melengkapi CV kepelatihan yang sudah dimulainya dari 1992.

Kabar itu sudah dipanaskan sebelumnya dan kiper Man City asal Inggris, Ederson Moraes, juga menilai para pemain Brasil berbicara baik soal Ancelotti. Kini giliran Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) yang merespons rumor ketertarikan kepada pelatih berusia 63 tahun tersebut.

Presiden CBF, Rodrigues, juga membenarkan apabila mereka menjadikan Ancelotti sebagai kandidat pelatih baru Brasil. Banyak pemain juga yang respek kepadanya seperti Vinicius Junior dan legenda asal Brasil, Ronaldo Nazario.

"Ancelotti tidak diragukan lagi dihormati di antara para pemain. Tidak hanya Ronaldo Nazario atau Vinicius tetapi semua yang pernah bermain untuknya," kata Rodrigues kepada Reuters.

"Saya sangat mengagumi kejujurannya dalam cara dia bekerja dan betapa konstan pekerjaannya. Dia tidak membutuhkan perkenalan. Dia benar-benar pelatih top yang memiliki beberapa prestasi dan kami berharap dia bisa memiliki lebih banyak lagi."

"Ancelotti bukan hanya favorit para pemain tetapi tampaknya juga para penggemar. Ke mana pun saya pergi di Brasil, di setiap stadion, dia adalah nama depan yang ditanyakan pendukung kepada saya."

"Mereka membicarakannya dengan cara yang sangat penuh kasih sayang, sebagai pengakuan atas pekerjaan teladan yang telah dia lakukan dalam kariernya. Mari berdoa kepada Tuhan, tunggu waktu yang tepat dan kita akan lihat apakah kami dapat mewujudkannya saat kami mencari pelatih baru tim nasional Brasil."

Namun Rodrigues membantah apabila CBF sudah memulai pembicaraan dengan Ancelotti, yang masih terikat kontrak di Madrid hingga 2024.

"Kami akan sangat etis dalam pendekatan kami dan menghormati kontrak yang ada. Kami juga sangat menghormati pekerjaan yang dilakukan oleh pelatih mana pun dan klubnya untuk sampai ke sana dan melakukan pendekatan apapun, itu akan menjadi kurangnya rasa hormat kepada presiden klub yang bersangkutan," imbuh Rodrigues.

"Oleh karena itu, kami memiliki kesabaran untuk menunggu momen yang tepat sehingga kami dapat mengadakan percakapan ini. Belum ada yang benar-benar ditentukan untuk menyebutkan nama (pelatih baru Brasil) dengan pasti, tetapi itu ada dalam garis ini, Anda mengerti? Kami membutuhkan pelatih yang memiliki rasa hormat dan dapat rasa hormat dari para pemain, serta kekaguman," urainya.

Real Madrid Madrid Ancelotti Carlo Ancelotti Brasil Timnas Brasil
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.208

Bagikan