FD PSSI Gelar Kursus untuk Pelatih Fisik Klub ISL 2014

BolaSkorBolaSkor - Selasa, 18 Maret 2014
FD PSSI Gelar Kursus untuk Pelatih Fisik Klub ISL 2014
FD PSSI Gelar Kursus untuk Pelatih Fisik Klub ISL 2014

Jakarta - Divisi Football Development (FD) PSSI menggelar Refresher Course for Phyisical Coaches di Jakarta, 18-20 Maret 2014. Program yang mengundang seluruh pelatih fisik dari klub peserta Indonesia Super League (ISL) 2014.

Program Refresher Course for Phyisical Coaches ini merupakan bagian dari upaya PSSI untuk meningkatkan mutu SDM kepelatihan fisik. Setidaknya ada 22 pelatih fisik dari klub ISL 2014 yang ikut serta dalam kursus tersebut.

“Ya, ini merupakan bagian dari upaya kita meningkatkan mutu SDM kepelatihan di Indonesia. Yang terdekat kita mulai dari pelatih fisik. Kita mengundang 22 pelatih fisik klub ISL 2014 untuk ikut dalam kursus ini.

"Klub yang tidak memiliki pelatih fisik, tetap mengirimkan salah satu asisten pelatihnya. Selain itu, kita juga sertakan 4 pelatih fisik dari BTN,” papar Tommy Welly, Football Development Officer di Jakarta, Selasa (18/3).

Seperti dilansir ligaindoneisa, Satya Bagja ditunjuk sebagai isntruktur dalam kurusu tersebut. Satya sendiri merupakan salah satu instruktur pelatih fisik berlisensi dari AFC yang dimiliki Indonesia. Dalam kursus ini juga akan dihadiri oleh Technical Director FD PSSI, Joppie Lepel.

“Pak Satya sendiri baru saja mengikuti AFC Coach and Education Seminar di Kuala Lumpur, 27 Februari-5 Maret 2014 lalu. Tentunya, akan banyak ilmu dan informasi mutakhir terkait pelatih fisik yang bisa dibagi dalam kursus kali ini. Kita berharap dengan adanya diskusi dan sharing nanti, kualitas di sisi pelatihan disik bisa terangkat semua,” tambah Tommy.

Dalam kurusu tersebut ada beberapa materi yang akan disampaikan, diantaranya adalah aerobic training, warm up 11+, anaerobic training, recovery training dll. Seluruh sesi kursus akan berakhir pada Kamis (20/3) malam.

Tommy Welly ISL 2014 Football Development Officer Refresher Course for Phyisical Coaches Football Development (FD) PSSI FD PSSI Pelatih fisik Pssi
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan