FC Tokyo Tanpa Pemain Timnas Korea Selatan, Ini Sebabnya

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 26 Januari 2018
FC Tokyo Tanpa Pemain Timnas Korea Selatan, Ini Sebabnya
Sesi latihan FC Tokyo di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - FC Tokyo akan melakoni laga ekshibisi melawan Bhayangkara FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1). The Gas Men tampil tanpa komposisi terbaik.

Satu pemain asing asal Korea Selatan berstatus penggawa tim nasional, Jang Hyun-soo tidak ikut serta. Tercatat hanya Diego Oliveira asal Brasil yang diikutsertakan dalam bentrok dengan juara Liga 1 2017.

Sumber FC Tokyo menjelaskan bahwa Jang Hyun-soo tak ikut lantaran sedang ikut pemusatan latihan bersama Timnas Korea Selatan. Namanya memang masuk dalam daftar 24 pemain yang dipanggil pelatih Korea Selatan Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan di Antalya, Turki, 22 Januari sampai 4 Februari.

Ia menjadi salah satu pemain yang dipersiapkan untuk Piala Dunia 2018. Bersama pemain lainnya, Jang Hyun-soo akan menjalani tiga partai uji coba masing-masing melawan Moldova (27 Januari), Jamaica (30 Januari), dan Latvia (3 Februari).

Skuat FC Tokyo sebetulnya juga memiliki pemain asing asal Thailand, Jakkit Wachpirom yang dipinjam dari Bangkok United. Jakkit Wachpirom dimasukkan ke tim U-23 FC Tokyo.

Laga antara FC Tokyo kontra Bhayangkara FC dibungkus dengan tajuk J.League Asia Challenge 2018. Pertandingan ini juga menjadi bagian peringatan 60 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang. Selain bertanding, personil FC Tokyo juga menggelar klinik pelatihan.

Fc tokyo Bhayangkara FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan