FAM Klaim Pernah Tolak Argentina dan Brasil untuk Uji Coba Lawan Malaysia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 02 Juni 2023
FAM Klaim Pernah Tolak Argentina dan Brasil untuk Uji Coba Lawan Malaysia
Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022. (Twitter Timnas Argentina )

BolaSkor.com - Federasi sepakbola Malaysia (FAM) mengklaim pernah menolak tawaran uji coba dari timnas Argentina dan Brasil untuk laga FIFA Matchday tahun lalu.

Peryataan FAM ini mengundang kontroversi di tengah persiapan Timnas Indonesia menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6) mendatang.

Presiden FAM Datuk Hamidin Mohd Amin mengatakan, pihaknya mengatakan alasan utama menolak tawaran dari Argentina dan Brasil, dikarenakan Malaysia fokus dalam ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni 2022 lalu. Keputusan ini mendapat dukungan dari pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon.

Baca Juga:

Argentina Mau Beruji Coba dengan Timnas Indonesia karena Erick Thohir

Kapten Timnas U-22 Rizky Ridho Apresiasi Program Ketum PSSI Erick Thohir Pertebal Nyali

“Brasil ingin bertanding (dalam kalender FIFA), tapi saya tidak mau karena bukan waktunya. Saya bisa melakukannya sejauh menunjukkan (pertandingan eksibisi), tapi ini bukan waktunya dan Pan Gon tidak mau,” kata Hamidin dikutip laman Metro.

“Jika mereka bermain untuk popularitas, mungkin mereka bisa mendapatkan tim lain.”

“Saya memiliki hubungan yang baik dengan Argentina juga, dan mereka mengundang kami, tetapi Pan Gon tidak mau. Jika Anda ingin memiliki laga persahabatan, Anda harus memiliki tim yang nyata.”

Di sisi lain, Malaysia bakal melakoni laga FIFA Matchday melawan Papua Nugini pada Juni 2023. Ini menyusul batalnya Yaman sebagai lawan.

“Sulit bagi kami untuk mencari tim lain, karena jadwal mereka padat. Peringkat mereka juga tidak berbeda jauh, hanya terpaut dua setrip. Untuk mencari tim dari Arab yang sama dengan Yaman, semua slot sudah ditutup. Jadi kami beruntung dapat tim lain (Papua Nugini),” ujarnya.

Argentina Timnas Argentina Brasil Timnas Brasil Malaysia Timnas malaysia FAM Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.192

Bagikan