Faktor yang Buat Riko Simanjuntak Yakin Persija Jakarta Bisa Lolos

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 04 April 2019
Faktor yang Buat Riko Simanjuntak Yakin Persija Jakarta Bisa Lolos
Riko Simanjuntak. (Media Persija)

BolaSkor.com - Penyerang sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, merasa bahwa peluang skuat Macan Kemayoran untuk lolos ke babak Semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2019 masih terbuka. Keyakinan disampaikan setelah Persija takluk 0-1 dari Ceres-Negros di laga ketiga Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (3/4).

Persija takluk lewat gol tunggal Ceres-Negros yang dicetak oleh Bienvenido Maranon pada menit kesembilan. Persija tak mampu mencetak gol dan cenderung lebih banyak mendapat ancaman.

Kekalahan membuat Persija Jakarta tetap di tempat kedua dengan empat poin. Sementara Ceres-Negros mantap di puncak dengan sembilan poin.

Jumlah poin Persija sama dengan Becamex Binh Duong, yang meraih kemenangan 2-1 di laga ketiga yang dijalani di markas Shan United.

Baca Juga:

Pelatih Ceres-Negros Percaya Bisa Kalahkan Persija Jakarta Lagi di GBK

Komentar Ivan Kolev Setelah Persija Jakarta Takluk 0-1 dari Ceres-Negros

Persija Jakarta harus bisa menjadi juara grup atau setidaknya menjadi runner-up terbaik zona ASEAN yang terdiri dari tiga grup, untuk bisa melangkah ke babak berikutnya.

"Kami berharap masih ada peluang karena kami main di kandang. Semua situasi bisa terjadi, maka dari itu kami harus tetap optimistis. Yang penting di pertandingan berikutnya kami bisa sapu bersih untuk bisa lolos ke babak berikutnya,”ujar Riko Simanjuntak.

Untuk mencapai ambisi lolos, Persija punya modal, yakni dua laga kandang. Terdekat menghadapi Ceres-Negros di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 23 April.

Persija Jakarta tampil di kandang lagi pada 15 Mei melawan Shan United, atau setelah menjalani partai tandang di markas Binh Duong pada 1 Mei.

"Apalagi saat main di GBK pasti banyak berubah. Ditambah laga nanti main di kandang dan didukung juga sama Jakmania, pastinya akan lebih percaya diri. Semoga saat bertanding di Jakarta nanti, kami bisa menguasai pertandingan sekaligus memenangkannya," ujar Riko Simanjuntak.

Riko Simanjuntak Persija jakarta Ceres–Negros Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan