Fakta Menarik Kolombia dan Yunani di Piala Dunia

BolaSkorBolaSkor - Sabtu, 14 Juni 2014
Fakta Menarik Kolombia dan Yunani di Piala Dunia
Fakta Menarik Kolombia dan Yunani di Piala Dunia
Belo Horizonte – Tim nasional Kolombia sukses mengamankan tiga angka usai menang 3-0 atas Yunani dalam laga perdana Grup C Piala Dunia 2014 di Estadio Mineirao, Minggu (15/6) dini hari WIB. Berbagai catatan unik terjadi di laga ini. Hasil ini sementara membawa pasukan Jose Pekerman nangkring di puncak klasemen dengan torehan tiga. Dua gol kemenangan disumbangkan oleh Pablo Armero pada menit lima, Tefilo Gutierrez menit 58 serta James Rodriguez saat laga memasuki menit-menit akhir. Fakta menarik
  • Yunani selalu kebobolan di setiap laga dalam tujuh pertandingan terakhir Piala Dunia dan gagawal mencetak gol di lima dari enam laga terakhir sebelum laga ini.
  • Yunani selalu kebobolan minimal dua gol di tiga dari empat pertandingan terakhir di Piala Dunia, termasuk laga malam ini.
  • Berkat kemenangan 3-0, Kolombia melampaui hasil terbaik mereka dalam perhelatan Piala Dunia. Sebelumnya, Kolombia mencatat kemenangan 2-0 atas UEA di Piala Dunia 1990 dan menumbangkan Swiss dengan skor sama pada Piala Dunia 1994.
  • Laga pembuka ini juga menampilkan dua pemain tertua di Piala Dunia 2014. Bek Kolombia, Mario Yepes, saat ini 38 tahun lebih 153 hari dan gelandang Yunani, Giorgos Karagounis, berusia 37 lebih 100 hari.
  • Ini juga kali pertama Kolombia mampu mencetak minimal tiga gol, sejak terakhir kali mencatat raihan tersebut saat bermain imbang 4-4 kontra Uni Soviet pada Piala Dunia 1962.
Piala Dunia 2014 Kolumbia Yunani Kolumbia 3-0 Yunani
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan