Fakta-fakta Menarik dari Derby Manchester, Rekor Nahas Red Devils

Arief HadiArief Hadi - Senin, 07 Maret 2022
Fakta-fakta Menarik dari Derby Manchester, Rekor Nahas Red Devils
Derby Manchester (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester is blue. Manchester United terbukti tak berdaya dan berkutik di dua kesempatan bertemu rival sekota, Manchester City di Premier League musim ini. Teranyar di Etihad Stadium, Minggu (06/03) malam WIB Red Devils dibantai 1-4.

Dua gol The Citizens masing-masing dicetak oleh Kevin De Bruyne (5' 28') dan Riyad Mahrez (68' 90'), yang diperkecil dari gol Jadon Sancho (22'). Statistik pun sudah berbicara banyak mengenai pertandingan tersebut.

Man City punya 70 persen penguasaan bola dengan melepaskan 24 tendangan (10 tepat sasaran), sementara United dengan 30 persen penguasaan bola hanya melepaskan lima tendangan dan dua tepat sasaran.

Hasil dan statistik tersebut sudah menunjukkan perbedaan level di antara kedua tim saat ini. Hal yang juga diakui langsung oleh manajer interim Man United, Ralf Rangnick.

Baca Juga:

Manchester City 4-1 Manchester United: Setan Merah Tak Berkutik, Citizens Jaga Jarak

Terungkap, Cristiano Ronaldo Sebenarnya Tak Suka Jadi Penyerang Tengah

Ralf Rangnick Sudah Punya Gambaran Calon Manajer Baru Manchester United

“Saya pikir kami memainkan babak pertama yang bagus, jika tidak terbaik di babak pertama. Kami kompetitif. Sulit untuk kebobolan gol lebih awal,” kata Rangnick.

“Kami kembali, mencetak gol brilian sendiri kemudian kebobolan lagi lewat serangan balik. Itu adalah pertandingan yang sangat sulit melawan salah satu tim terbaik di dunia."

“Kami kebobolan gol keempat di menit terakhir pertandingan. Ini adalah pertandingan sulit yang menunjukkan bahwa kami masih memiliki jalan panjang untuk menutup celah (dengan City) itu."

“Itu berhasil. Bagi kami, jelas jika kami ingin kesempatan memenangkan pertandingan, kami harus banyak berlari. Anda harus dalam mode menyerang dan berburu dan kami melakukannya di babak pertama. Gol ketiga membunuh kami pada akhirnya," urai Rangnick.

Sederet fakta-fakta menarik yang dirangkum dari berbagai sumber muncul selepas Derby Manchester, termasuk rekor nahas Harry Maguire dkk. Apa saja?

1. Sejak 2016-2017 kala Pep Guardiola pertama melatih City, klub memenangi 512 poin di Premier League (162 kemenangan, 26 hasil imbang, dan 30 kekalahan). Itu menjadikan mereka peraih poin tertbanyak dan 109 lebih dari Man United.

2. Man City sukses dua kali mengalahkan United dalam semusim untuk kali kelima, pertama sejak musim 2018-2019 - juga melakukannya pada 2007-2008, 2011-2012, 2013-2014.

3. Man United gagal melepaskan satupun tendangan tepat sasaran di babak kedua di laga Premier League untuk kali kedua dalam enam musim terakhir. Kontra Liverpool pada 2017 dan Man City 2022.

4. Man United menyelesaikan 16 operan di 10 menit terakhir Derby Manchester - satu di antaranya dari kick-off. Man City dalam kurun waktu tersebut melepaskan 120 operan dan punya enam tendangan.

5. Pep Guardiola kini telah memenangi 11 laga kontra Man United dalam kariernya sebagai pelatih, hanya melawan Burnley (13 kali) dan Arsenal (17 kali) dia melakukannya lebih banyak.

6. Kevin De Bruyne: mencetak dua gol dan memberi satu assist. Dia melepaskan tendangan (enam) lebih banyak, juga dengan sepakan tepat sasaran, dan penciptaan peluang melebihi keseluruhan skuad Man United.

7. Bernardo Silva kini telah terlibat langsung dalam lima gol dari delapan laga Premier League lawan United (tiga gol dan dua assists).

8. Harry Maguire kini menerima lebih banyak kartu kuning (24 kartu kuning) lebih dari bek tengah Premier League lainnya sejak gabung Man United (2019-2020). Hanya Ruben Neves yang menerimanya lebih banyak (26 kali).

Breaking News Manchester City Manchester United Derby Manchester Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan