Fakhri Husaini Resmi Umumkan 23 Pemain untuk Piala AFF U-18

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 01 Agustus 2019
Fakhri Husaini Resmi Umumkan 23 Pemain untuk Piala AFF U-18
Fakhri Husaini (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini resmi menetapkan 23 pemain untuk dibawa ke Vietnam untuk menghadapi Piala AFF U-18 2019 yang akan digelar 6-19 Agustus 2019.

Sebelumnya skuat Timnas Indonesia U-18 diperkuat oleh 26 pemain. Artinya tiga pemain baru saja dipulangkan. Rinciannya dua pemain belakang dan satu penyerang. Mereka adalah Ahmad Rusadi, Komang Arta, dan Septa Figo.

Pada saat pemusatan latihan ini dari 26 nama pemain, pemain belakang memang terlihat paling gemuk dari posisi lainnya. Mungkin ini menjadi salah satu alasan Fakhri Husaini mencoret dua pemain belakang.

Baca Juga:

Evaluasi Timnas Indonesia U-18 Usai Lakoni Tiga Laga Uji Coba di Sidoarjo

Fakhri Husaini Masih Bimbang soal Penetapan Skuat Final Timnas Indonesia U-18

Sedangkan untuk penyerang sendiri, nama Septa Figo memang belum bisa bersaing dengan pemain-pemain seperti Amiruddin Bagud Kahfi dan Sutan Diego Zico. Dua nama ini memang sudah jadi andalan Fakhri Husaini di Timnas Indonesia U-16 lalu.

“Mungkin alasan utama saya mencoret nama-nama tersebut karena mereka kalah bersaing dengan pemain lain. Tapi bukan mereka kualitasnya tidak bagus, karena saya mencari pemain bagus dari yang terbagus,” kata Fakhri Husaini.

Fakhri turut mengungkapkan Timnas Indonesia U-18 akan bertolak ke Vietnam, Sabtu (3/8) mendatang. Artinya pelatih kelahiran Lhokseumawe Aceh tersebut masih memiliki persiapan dua hari.

Pada gelaran laga perdana di Piala AFF U-18, 6 Agustus 2019 Rendy Juliansyah dan kawan-kawan akan menghadapi Filipina. Fakhri Husaini berharap pada Piala AFF U-18 ini, ia dan tim bisa kembali memberikan yang terbaik untuk Indonesia.*

Skuat Timnas U-18 di Piala AFF U-18 2019:

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi, M. Risky Sudirman, Adi Satrio

Belakang: Fadhil, Komang Teguh, Salman Alfarid, Bayu Fiqri, Amiruddin Bagas Kahfa, M. Yudha Febrian, Riski Ridho, Fajar Fathur Rahman, Alfeandra Dewangga

Tengah: Brylian Aldama, Theofillo Numberi, David Maulana, Beckham Putra Nugraha, Ahmad Imam Zakiri, Rendy Juliansyah, Braif Fatari, Mochamad Supriadi

Depan: Amiruddin Bagus Kahfi, Sutan Diego Zico, Saddam Emiruddin

Timnas Indonesia U-18 Timnas Indonesia U-19 Piala AFF U-18 Fakhri husaini
Posts

4.871

Bagikan