Soal Kelakuan Serdy dan Yudha Febrian, Fakhri Husaini: Contoh Buruk Pemain Muda

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 05 Desember 2020
Soal Kelakuan Serdy dan Yudha Febrian, Fakhri Husaini: Contoh Buruk Pemain Muda
Fakhri Husaini. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19/U-20, Fakhri Husaini, ikut berkomentar terkait tindakan indisipliner yang dilakukan oleh dua mantan anak asuhnya Serdy Ephyfano dan Mochamad Yudha Febrian. Keduanya dicoret dari pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19.

Tindakan indisipliner terjadi pada bulan November lalu, saat TC Timnas Indonesia U-19 berlangsung di Jakarta. Banyak pelanggaran, mulai dari tidak melakukan timbang badan sampai datang telat latihan pada pagi harinya.

Setelah dilakukan investigasi, kedua pemain kabarnya pulang sekitar jam 03.00 WIB. Ini diketahui setelah tim pelatih mengecek CCTV tempat Timnas Indonesia U-19 menginap.

Baca Juga:

Dikirim ke Pesantren karena Dugem, Yudha Febrian: Saya Minta Maaf

Barito Putera Kirim Yudha Febrian ke Pesantren

Tidak sampai disitu saja, Baru-baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan Serdy dan Yudha Febrian sedang dugem. Keduanya ditemani seorang wanita yang diduga rekannya. Tentu, kejadian itu menjadi sorotan terlebih mereka baru saja dikeluarkan lantaran tindakan indisipliner.

"Saya prihatin dengan apa yang telah dilakukan oleh dua pemain muda ini. Selain merugikan diri sendiri, juga menjadi contoh buruk untuk pemain muda lainnya," kata Fakhri Husaini dalam unggahan di akun instagram pribadi miliknya @coachfakhri, Sabtu (5/12).

"Sekarang, hadapi hukuman ini dengan kesatria, introspeksi diri, karena masih ada waktu untuk memperbaiki diri," tambah pelatih yang berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-16 2018 tersebut.

Fakhri Husaini memang terbilang dekat dua pemain tersebut. Yudha Febrian merupakan pemain andalannya ketika masih melatih di Timnas Indonesia U-16. Sementara Serdy memang pemain yang baru ditangani oleh Fakhri Husaini, saat Timnas Indonesia U-19 bermain di Kualifikasi Piala Asia U-19.

Breaking News Fakhri husaini Serdy Ephyfano Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20
Posts

4.871

Bagikan