Fakhri Husaini Fokus Transisi di Awal TC Timnas Indonesia U-16, Kebugaran Jadi Sorotan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 19 Januari 2018
Fakhri Husaini Fokus Transisi di Awal TC Timnas Indonesia U-16, Kebugaran Jadi Sorotan
Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini saat memberikan arahan. (Istimewa)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 kembali menggelar training camp (TC) atau pemusatan latihan, yang akan berlangsung hingga 27 Januari 2018. Sebanyak 30 pemain sebelumnya dipanggil oleh pelatih Fakhri Husaini.

Di awal pemusatan latihan yang digelar di Cijantung, Fakhri Husaini fokus transisi bermain. Ia sedikit puas melihat bagaimana anak asuh berpindah dari menyerang ke bertahan.

"Saya mencoba memulai membiasakan transisi negatif dalam latihan pagi dan sore difokuskan latihan transisi positif," kata Fakhri Husaini, Jumat (19/1).

"Transisi negatif itu dari menyerang ke bertahan. Saya melihat anak-anak sudah mulai menanamkan transisi negatif ini di setiap latihan. Jadi saat kami kehilangan bola, harus cepat kembali apakah itu merebut bola atau turun. Itu menjadi penekanan," tambah Fakhri Husaini.

Fakhri Husaini menyoroti kondisi fisik pemain. Menurutnya ada ketidaksamaan kebugaraan antar pemain.

"Selalu ada kendala. Itu tadi kebugaran mereka tidak sama. Ketika latihan ini, ada beberapa pemain yang cedera, tapi secara umum masih banyak yang bisa mengikutinya," jelasnya.

Pemusatan latihan digelar termasuk untuk Turnamen Jenesys di Jepang, 6-15 Maret 2018. Yang utama tentu Piala AFF U-15 2018, 30 Juli–11 Agustus 2018 dan Piala Asia U-16 2018, 20–30 September 2018.

"Pencoretan pemain adalah hal wajar. Karena saya butuh pemain yang betul-betul bisa diandalkan, terutama untuk Piala Asia nanti."

Timnas U-16 Timnas Indonesia U-16 Fakhri husaini
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan