Fajar/Rian Segera Tingkatkan Performa Jelang Kejuaraan Dunia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 04 Agustus 2023
Fajar/Rian Segera Tingkatkan Performa Jelang Kejuaraan Dunia
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (pbsi)

BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ingin segera meningkatkan kualitas performa. Langkah ini menyikapi penurunan performa mereka dan demi tampil baik pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023.

“Hasilnya memang menurun. Tapi kami tak mau terbebani terus dengan kondisi seperti. Kami harus segera berpikir ke depan untuk menatap ke Kejuaraan Dunia. Kami harus benar-benar mempersiapkan diri sebaik mungkin, baik fisik dan teknik,” kata Fajar, dari keterangan tertulis PBSI.

Fajar/Alfian belum berhasil maju ke babak semifinal Australian Open 2023 setelah takluk dari wakil Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, 16-21, 21-15, 14-21.

“Hasil di Sydney ini tentu menurun. Sebelumnya di Korea kami ke final, Jepang sampai semifinal, dan di sini perempat final. Cuma dibandingkan dengan hasil sebelumnya yang kerap kalah di babak awal, hasil di tiga turnamen ini sudah ada peningkatan. Tetapi memang belum kembali 100 persen seperti dulu lagi. Tetapi tetap ada yang harus ditingkatkan,” ujar Rian dikutip dari Antara.

Mengenai pertandingan kontra Kang/Seo, Dajar mengatakan kekalahan tersebut tidak sesuai dengan harapan mereka, mengingat dari tiga turnamen terakhir di Korea, Jepang, dan Australia, semuanya ia nilai menurun.

“Harus diakui, lawan sangat bagus performanya. Meski gim kedua kami bisa tampil baik, tetapi kami gagal mempertahankan momentum,” kata Fajar.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Bulu Tangkis Pbsi Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.806

Bagikan