Fajar/Rian Ingin Berikan Kado Terbaik untuk Indonesia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 19 Agustus 2022
Fajar/Rian Ingin Berikan Kado Terbaik untuk Indonesia
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (pbsi)

BolaSkor.com – Hari Kemerdekaan Indonesia akan dimanfaatkan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk menorehkan tinta emas. Pasangan ganda putra ini berambisi memberikan kado berupa medali emas di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Fajar/Rian mengaku optimistis dapat meraih ambisi tersebut. Dengan bekal kemampuan konsisten di beberapa turnamen terakhir, Fajar/Rian yakin dapat merealisasikannya.

Apalagi jelang Kejuaraan Dunia Bulu tangkis 2022, Fajar/Rian mendapatkan motivasi tambahan dari tim pelatih, setelah dianggap paling siap menghadapi kompetisi ini.

“Persiapan sudah maksimal, tinggal menjaga kondisi saja. Latihan sudah banyak ke teknik. Yang pasti kamu mau menampilkan yang terbaik buat Indonesia, ganda putra dan semuanya. Ada tambahan semangat juga karena Indonesia merayakan Kemerdekaan ke-77, semoga kami bisa memberikan kado untuk bangsa nantinya,” jelas Fajar, dikutip dari pbsi.id.

Kendati demikian, Fajar/Rian tidak ingin terlena dalam atmosfer positif ini. Mereka akan tetap berhati-hati dan mewaspadai langkah lawan-lawannya, tidak peduli baik itu pebulu tangkis papan atas maupun tidak.

“Kepercayaan pelatih juga menjadi tambahan motivasi dan percaya diri buat kami, tapi kami harus bisa mengatur pikirannya, jangan berekspetasi terlalu tinggi. Fokus saja pada pertandingan dulu. Untuk lawan, kami harus mewaspadai semuanya. Top 10 maupun di luar Top 10 karena ini kan kejuaraan yang penting, jadi pasti semua pemain ingin menampilkan yang terbaik,” timpal Rian.

Saat disinggung mengenai kunci kesuksesannya, Fajar/Rian mengaku akibat perubahan pola pikir. Berkat hal ini Fajar/Rian akhirnya berhasil bangkit dari rentetan keterpurukan yang terjadi di awal tahun ini.

“Dari hasil kurang baik di awal tahun menjadikan kami ada motivasi lebih karena khusus di ganda putra persaingannya sangat ketat. Ada 6-7 pasangan Indonesia yang ingin menjadi terbaik. Setelah kalah England 2022, kami mengubah pola pikir menjadi tidak terpikir target terlalu jauh, bagaimana menampilkan permainan terbaik di satu pertandingan ke pertandingan berikutnya,” jelas Fajar.

“Pastinya kami terus bekerja keras karena persaingan di ganda putra kan ketat. Sesama Indonesia sudah ketat, belum lagi dari luar negeri. Jadi benar-benar fokus di setiap pertandingan. Tidak menggebu-gebu untuk menang, tetapi mencoba enjoy dan mengeluarkan seluruh kemampuan,” pungkas Rian.

Penulis: Bintang Rahmat

Pbsi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.221

Bagikan