Fabio Quartararo Mulai Menatap Asa

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 18 Maret 2023
Fabio Quartararo Mulai Menatap Asa

BolaSkor.com - Akhirnya Fabio Quartararo dapat memperlihatkan senyumnya usai tes pramusim Partimao. Meskipun hasil yang didapat kurang maksimal, Yamaha akhirnya mampu menunjukkan perkembangan.

Terbukti lewat keberhasilan Quartararo meraih posisi ketiga di hari terakhir. Tercatat pembalap berjuluk El Diablo ini membukukan waktu 1 menit 38.302 detik.

“Setelah upaya keras, akhirnya kamu bisa mengerti letak masalahnya. Akhirnya saya merasa cukup baik di motor, saya masih bisa berkembang dalam konteks feeling,” ujar Quartararo dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Saya belum pernah mencetak waktu 1 menit 38 detik di sirkuit ini, jadi saya cukup puas dengan apa yang saya raih. Ketika kamu melangkah maju, selalu ada perasaan puas, saya senang dengan posisi ini,” lanjutnya.

Sayangnya hasil ini belum membuat Quartararo senang. Jika dibandingkan dengan ekspetasi yang telah ditetapkan, pembalap asal Perancis ini menilai motor Yamaha masih belum berada di level yang pantas.

“Kita belum berada di posisi yang seharusnya. Namun ini merupakan langkah besar hingga saat ini. Grip saat hari pengetesan sangat berbeda dibandingkan ketika balapan, dan ini merupakan sesuatu yang bisa menolong kami. Pekerjaan kami berdasarkan komparasi tes komponen aero di tahun lalu dengan yang terbaru, beberapa setingan lama memberikan kami kabar baik,” kata Quartararo.

Namun jika dikomparasikan dengan tes pramusim Partimaohari pertama, Quartararo mengaku cukup puas. Setidaknya Yamaha mampu meningkatkan performa motornya meskipun tidak terlalu signifikan.

“Saya banyak alami keterpurukan saat time attack antara Sabtu dan Minggu, tetapi saya juga sadar ada pengembangan bagus saat memacu motor dalam jangka waktu lama,” jelas peraih gelar juara musim 2021 ini.

“Saya juga cukup kesulitan berkendara dengan ban lama dan baru, sangat sulit mengendarai motor dari perspektif fisik. Kita harus bisa membuat ban bekerja lebih baik, ini menjadi hal paling dasar,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan