Fabio Quartararo Masih Percaya Yamaha

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 18 Agustus 2023
Fabio Quartararo Masih Percaya Yamaha
Fabio Quartararo (twitter/YamahaMotoGP)



BolaSkor.com – Fabio Quartararo akhirnya memantapkan masa depannya di Yamaha. Pembalap berjuluk El Diablo itu mengatakan masih percaya Yamaha.

Sebelumnya, Manager Tim Yamaha Lin Jarvis sempat memberikan komentar mengejutkan terkait masa depan Quartararo di Yamaha. Pria asal Inggris itu menyebut ada kemungkinan Quartararo hengkang dari timnya di musim 2025 mendatang.

Komentar ini didasari dari sikap Quartararo selama ini. Pembalap asal Perancis itu menunjukkan gelagat tidak nyaman karena Yamaha belum bisa menyediakan motor yang kompetitif.

Jarvis lantas menduga Honda akan memanfaatkan situasi ini untuk membajak Quartararo. Terlebih lagi di musim itu Quartararo tidak lagi berstatus sebagai pembalap Yamaha karena kontraknya selesai di akhir 2024.

Quartararo akhirnya menjawab permasalahan ini. Jelang di mulainya MotoGP Austria, peraih gelar juara musim 2021 ini memberikan komentar yang membuat Yamaha dapat bernapas sedikit lega.

“Saya ingin menghadapi paruh kedua musim ini layaknya tahun pertama saya di MotoGP. Saya dan tim akan memberikan 100 persen. Tujuan saya di masa depan adalah membawa Yamaha kembali ke tempatnya seperti dua tahun lalu, ketika kamu bersaing memperebutkan podium dan kemenangan,” ungkap Quartararo, dilansir dari motosan.es.

“Tes Misano memang penting, tetapi akan ada lima bulan lagi antara September hingga Februari. Ini memang sulit, tetapi target pribadi saya adalah merebut gelar juara lagi dan saya lebih suka jika hal tersebut terjadi di Yamaha. Karena sangat bagus bisa mengulangnya setelah melalui musim yang sulit,” tambahnya.

Memang secara eksplisit Quartararo belum menunjukkan tanda-tanda akan memperpanjang kontrak. Namun setidaknya pembalap berumur 24 tahun itu masih memberikan kesempatan kepada Yamaha untuk membuktikan diri dengan menciptakan motor yang kompetitif.

“Jika tidak, saya akan menemukan solusi lain. Tetapi seperti yang saya katakan, saya berpikir bekerja keras bersama Yamaha dan kembali ke level sebelumnya akan menjadi mimpi terbaik saat ini,” tegasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Fabio Quartararo Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan