Fabio Quartararo Kagumi Sikap Pantang Menyerah Marc Marquez

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 20 Juni 2023
Fabio Quartararo Kagumi Sikap Pantang Menyerah Marc Marquez
Fabio Quartararo (twitter/YamahaMotoGP)

BolaSkor.com – Sikap pantang menyerah yang sering ditunjukkan Marc Marquez mampu membuat Fabio Quartararo terkesima. Pembalap Monster Energy Yamaha ini lantas memberikan pujian tinggi kepada Marquez.

Hingga saat ini, Quartararo belum bisa menunjukkan peningkatan performa. Pembalap berjuluk El Diablo ini selalu gagal dalam melaksanakan misinya di setiap balapan.

Tengok saja saat Quartararo mengalami kegagalan telak di balapan terakhir, MotoGP Jerman. Peraih gelar juara dunia musim 2021 ini hanya mampu merebut posisi ke-12 di sesi kualifikasi dan posisi ke-13 saat sprint race serta balapan utama.

Kondisi ini mengingatkan Quartararo akan rentetan nasib buruk yang dialami Marquez. Sebagai sesama pembalap pabrikan Jepang, The Baby Alien juga belum bisa mencetak hasil positif.

Namun jika dilihat dari persentase penyelesaian balapan, nasib yang dialami Marquez terbilang lebih buruk. Pasalnya sejak comeback di MotoGP Perancis, pembalap asal Spanyol itu selalu gagal menuntaskan balapannya akibat terlibat kecelakaan.

Namun alih-alih menyerah, Marquez justru mampu menunjukkan sikap pantang mundur. Meskipun berkali-kali mengalami kecelakaan, rekan satu tim Joan Mir ini selalu bisa menemukan semangatnya kembali.

“Sangat sulit bagi Marquez. Dia mengalami kecelakaan di musim 2020, sejak saat itu berupaya keras merebut podium dan menang. Bagi saya dia adalah yang terbaik, dia selalu memberikan 100%,” jelas Quartararo, dikutip dari speedweek.com.

Hal ini jelas membuat Quartararo kagum. Pembalap asal Perancis ini memberikan apresiasi tinggi dengan menyebut Marquez sebagai pembalap terhebat yang pernah dia temui.

“Siapa yang mengalami kecelakaan lima kali, justru bisa menjadi lebih baik dan berada di puncak? Secara mental dia yang terkuat, tetapi ada momen di mana kamu bisa menyakiti diri sendiri. Dia cedera di minggu pagi karena terlalu memaksakan diri. Ini memang terdengar aneh, tetapi saya memberikan selamat atas apa yang telah dia lakukan,” tandas pembalap berusia 24 tahun ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Marc marquez Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.213

Bagikan