F1: Sirkuit Yas Marina Dirombak, Alonso Berikan Sinyal Positif

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 25 Juni 2021
F1: Sirkuit Yas Marina Dirombak, Alonso Berikan Sinyal Positif
Fernando Alonso (ZIMBIO)

BolaSkor.com - Formula 1 (F1) 2021 ini tampak akan berbeda dibandingkan musim-musim sebelumnya. Sebab akan terdapat perubahan layout pada Grand Prix Abu Dhabi nanti.

Grand Prix yang akan menjadi penutup Fomula 1 pada 12 Desember mendatang akan memberikan tantangan baru bagi para pembalap Formula 1. Tidak ada lagi lay out monoton yang dapat membuat bosan para pembalap.

Perubahan besar adalah dengan menghilangkan Chicane pada sirkuit tersebut. Chicane merupakan bagian lintasan berbentuk huruf S yang dapat meminimalisir kecepatan kendaraan.

Selain itu ukuran kelokan ketujuh direncanakan akan diperlebar. Kemudian akan ada kelokan berkecepatan tinggi yang akan menggantikan kelokan kompleks di antara tikungan ke-11 dan 14.

Dengan adanya perubahan tersebut, maka Sirkuit Yas Marina akan benar-benar difokuskan sebagai sirkuit bertipe high speed racing. Tentunya hal ini membuat persaingan saling balap-membalap akan semakin terjadi.

Baca Juga:

Resep Kemenangan Sergio Perez di GP Azerbaijan Bisa Ditiru Masyarakat Indonesia

Kalah di GP Prancis, Hamilton Akui Red Bull Sangat Cepat

Melihat hal ini, pembalap tim Alpine F1, Fernando Alonso turut mengapresiasi perubahan layout tersebut. Sebab perubahan itu akan membuat kompetisi semakin ketat dan seru.

“Saya telah melihat rencananya dan saya pikir itu bagus. Setidaknya mereka mencoba untuk memastikan bahwa kita berada di posisi untuk mendapatkan pertunjukkan yang lebih baik. Saya sangat senang dengan ide ini,” jelas Alonso dikutip dari crash.net.

Menurut Alonso kehadiran layout ini turut membuat para pembalap semakin antusias. Mereka akan benar-benar senang karena disuguhkan pengalaman berbeda melalui layout tersebut.

“Saya rasa akan menjadi lebih baik dan setidaknya kami semua akan merasa berbeda, jadi inilah momen pertama yang kami semua akan rasakan. Perasaan kebahagiaan ketika kamu melakukan latihan bebas dan melewati layout baru. Akan ada hal baru yang akan kamu coba dan in merupakan sesuatu yang bagus” ucap Alonso.

“Hal kedua (yang membuat senang) adalah tempat ini akan menjadi lebih baik untuk melakukan overtaking, jadi kenapa tidak?” imbuhnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News F1 F1 2021 Fernando alonso Formula 1
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan