F1: Honda Berlabuh ke Aston Martin

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 25 Mei 2023
F1: Honda Berlabuh ke Aston Martin

BolaSkor.com - Akhirnya Honda menemukan titik terang terkait nasibnya di musim 2026 mendatang. Pabrikan asal Jepang ini memutuskan untuk bergabung bersama Aston Martin. Sebagaimana diketahui, Honda telah menjadi penyuplai mesin Red Bull sejak musim 2019 silam. Melalui kerjasama ini, Honda berhasil membawa Red Bull meraih masa keemasannya.

Sayangnya di musim 2026 nanti, Honda terancam kehilangan tempat di Formula 1. Dikabarkan pada
musim tersebut, Red Bull memilih Ford sebagai mitra barunya.

Keputusan ini jelas membuat nasib Honda terkatung-katung. Setelah melakukan pertimbangan matang, Honda akhirnya memilih pindah haluan ke Aston Martin.

“Salah satu alasan kunci keputusan kami untuk menerima tantangan baru di F1 karena balapan kasta tertinggi di dunia ini sedang berusaha menjadi seri yang berkelanjutan. Ini sejalan dengan arah Honda menuju mesin bebas karbon, dan akan akan menjadi platform dalam mengembangkan teknologi elektrik kami,” ucap CEO Honda, Toshihiro Mibe, dilansir dari astonmartinf1.com.

Terkait hal ini, Toshihiro turut menyingung perubahan regulasi mesin di musim 2026. Toshihiro optimistis dapat menyediakan mesin yang kompetitif kepada tim barunya nanti.

“Honda merupakan perusahaan yang memiliki sejarah pertumbuhan dalam menghadapi tantangan
dan memenangkan kejuaraan kelas dunia.

Dengan adanya regulasi mesin baru di musim 2026, kunci kemenangannya adalah mesin listrik yang ringkas, ringan, dan berdaya tahan tinggi dengan baterai berkinerja tinggi yang mampu menangani output daya cepat dan besar, serta teknologi manajemen energi,” kata Toshihiro.

“Honda dan mitra baru kami, Aston Martin memiliki sikap tulus dan tekat yang sama untuk menang.
Jadi mulai dari musim 2026, kita akan bekerja bersama dan berjuang bersama meraih gelar juara
sebagai Aston Martin Aramco Honda,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News F1 Formula 1
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan