Timnas Indonesia

Exco PSSI Sepakat Masa Depan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Diserahkan ke Erick Thohir

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 01 Februari 2024
Exco PSSI Sepakat Masa Depan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Diserahkan ke Erick Thohir
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Komite Eksekutif (Exco) PSSI sepakat menyerahkan masa depan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia kepada ketua umum, Erick Thohir.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, kepada awak media. Amali mengatakan, beberapa hari lalu Exco PSSI menggelar rapat.

Dalam rapat itu dibahas mengenai kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Setelah dilakukan pembahasan, seluruh Exco PSSI sepakat bahwa urusan terkait kontrak Shin Tae-yong diserahkan ke Erick Thohir.

Termasuk, kata Zainudin Amali, kalau ada opsi untuk mengganti pelatih Timnas Indonesia. Nama calon pengganti itu juga diserahkan sepenuhnya kepada Erick Thohir.

"Hasil rapat exco keputusannya exco sepakat menyerahkan semuanya ke ketum (Erick Thohir). Dia (Erick) punya pengalaman," kata Zainudin Amali.

"Apakah STY (Shin Tae-yong) diperpanjang atau tidak, kami serahkan ke ketum. Kalau toh harus mencari pengganti, ya, kita serahkan ke ketum. (Pembasahan di) tingkat exco sudah selesai," tutur mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia tersebut.

Baca Juga:

Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Bisa Otomatis Diperpanjang sampai 2027

PSSI Mulai Lobi Klub Agar Lepas Pemain ke Piala Asia U-23 2024

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyampaikan bahwa persoalan mengenai kontrak Shin Tae-yong akan ditentukan setelah Piala Asia U-23 2024 di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei mendatang.

Erick menjelaskan bahwa PSSI menyiapkan kontrak jangka panjang sampai 2027 untuk Shin Tae-yong. Namun, syaratnya adalah Shin Tae-yong meloloskan Timnas Senior ke 16 besar Piala Asia 2023 dan Timnas Indonesia U-23 ke perempat final Piala Asia U-23 2024.

Satu dari dua target itu, yakni lolos 16 besar Piala Asia, sudah terpenuhi. Artinya, tinggal satu parameter penilaian lagi, yakni Timnas Indonesia U-23 lolos 8 besar Piala Asia U-23 2024. Adapun kontrak pelatih asal Korea Selatan itu tersisa empat bulan lagi, atau sampai Juni 2024.

"Sudah ada kesepakatan kontrak saya dengan coach Shin Tae-yong sampai Juni (2024), dengan dua parameter supaya (kontraknya) lebih panjang lagi sampai 2027. Dua parameter itu meloloskan Timnas Indonesia Senior ke 16 besar (Piala Asia), kedua meloloskan Tim U-23 ke 8 besar, dan kalau terjadi, otomatis kita bicara sampai 2027," ujar Erick Thohir.

Timnas Indonesia Pssi Shin Tae-yong Exco pssi Zainudin Amali Erick thohir Timnas indonesia u-23 Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.456

Bagikan