Exco PSSI Sebut Nasib Liga 2 Diputuskan di Sarasehan Sepak Bola 4 Maret

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 25 Februari 2023
Exco PSSI Sebut Nasib Liga 2 Diputuskan di Sarasehan Sepak Bola 4 Maret
Liga 2 2022/2023. (LIB)

BolaSkor.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Eko Setiawan, berbicara soal nasib lanjutan kompetisi Liga 2 musim di tangan pengurus baru.

Eko mengatakan PSSI akan memutuskan Liga 2 musim ini bisa kembali dilanjutkan atau tidak dalam sarasehan sepak bola yang rencananya berlangsung di Surabaya pada 4 Maret.

"Di sana kami akan menyampaikan program dari Ketum PSSI (Erick Thohir). Nanti klub Liga 1 dan Liga 2 akan diberi waktu satu atau dua hari untuk memberikan masukan ke kami dan akan dimasukkan ke blueprint yang diminta oleh Presiden," kata Eko.

"Maka jawabannya setelah sarasehan pasti muncul (keputusan) apakah Liga 2 dilanjutkan sesuai kesepakatan teman-teman atau dihentikan," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Training Center PSSI di IKN Rampung Kurang Setahun, Akan Ada 8 Lapangan

22 Stadion Diaudit, Presiden Jokowi Beberkan Hasilnya

Eko menjelaskan bahwa dalam pengambilan keputusan itu PSSI akan betul-betul mendengarkan masukan dari klub.

"Jadi semua berdasarkan kesepakatan (bersama), PSSI tidak bisa ambil (keputusan) sendiri."

"Ketika keputusannya (Liga 2) jalan, stadion siap, tim siap, finansial siap, pasti jalan. Tapi kalau mereka (klub) bilang tidak sanggup dan semua sepakat pasti (Liga 2) akan dihentikan," tutur pemilik Adhyaksa Farmel FC tersebut.

PSSI, kata Eko, juga bakal membahas perihal kelanjutan Liga 3. Berbeda dengan Liga 2 yang diputar oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Liga 3 yang merupakan kompetisi amatir itu dilaksanakan oleh masing-masing Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI.

"Asprov ini kan anggota PSSI juga yang bersentuhan langsung dengan usia muda. Kami ajak diskusi bagaimana Liga 3 ini supaya bisa bagus," pungkas Eko.

Pssi Liga 2 Liga 3 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan