Everton Vs Manchester United, Red Devils Bakal Menghadapi Amukan Tim Tuan Rumah

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 25 November 2023
Everton Vs Manchester United, Red Devils Bakal Menghadapi Amukan Tim Tuan Rumah
Everton vs Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan memulai kembali Premier League di pekan 13 melawan Everton di Goodison Park, Minggu (26/11) pukul 23.30 WIB. Tidak akan mudah bagi Red Devils bermain di markas Everton saat ini.

Seperti diketahui, Everton diprediksi akan mengamuk saat melawan Man United setelah poin mereka dikurangi pasca pelanggaran aturan finansial di liga. Everton menerima pengurangan poin 10 dan kini ada di zona degradasi, urutan 19 klasemen.

Everton seyogyanya tak punya catatan bagus melawan Man United dengan satu kemenangan dari delapan laga terakhir di Premier League, empat kali imbang dan tiga kali kalah. Everton juga sudah kalah 39 kali dari Man United di Premier League, 10 kali menang dan 13 kali imbang.

Kendati demikian, pertandingan nanti akan berbeda karena hukuman yang diterima Everton. Pelatih Man United, Erik ten Hag, tahu akan hal tersebut tetapi ia fokus mempersiapkan timnya untuk tampil bagus di Goodison Park.

Baca Juga:

Manchester United dan Chelsea, Dua Tim dengan Badai Cedera Terbanyak di Premier League

Kabar Baik untuk Manchester United, Luke Shaw Kembali Berlatih

Daripada Gabung Manchester United, Joao Neves Lebih Baik Menuju Manchester City

"Saya bisa melihat lawan, saya bisa melihat mereka marah. Kami tahu mereka marah dan itulah bahan bakar mereka. Kami harus menyamai itu dan standar-standar itu," tegas Ten Hag di laman resmi Man United.

"Saya tidak bisa memberi tahu (pengurangan poin Everton) karena saya tidak tahu detailnya. Jadi saya tidak punya pendapat tentang itu karena kami bukan Everton."

"Saya bisa membayangkan para penggemar sangat marah, tapi kami tidak bisa berbuat apa-apa dan kami harus bermain melawan mereka."

"Kami harus menyamai standar mereka. Saat kami memenuhi standar, kami memiliki peluang besar untuk memenangkan pertandingan," tambah Ten Hag.

Sean Dyche, pelatih Everton, juga mengakui timnya terkejut dengan pengurangan poin tersebut. Namun, hal tersebut diyakininya tak mengubah fokus Everton di Premier League.

"Tampaknya gelombang kebisingan setelah itu membuat sebagian besar orang di sepak bola terkejut. Besarnya. Tidak proporsional adalah kata yang digunakan klub. Tentu saja kami akan merasa dirugikan dengan hal itu (pengurangan poin)," tambah Dyche.

“Di sisi lain, hal itu tidak mengubah fokus. Fokusnya sejak saya berada di sini adalah menyelesaikan masalah di lapangan."

"Membuat tim menang, membuat tim merasa berbeda, tampil berbeda. Kami jelas berada di jalur yang tepat untuk itu dan memberikan penampilan kuat yang saya rasakan."

"Hal ini memberi kami dorongan untuk maju lagi. Pekerjaan saya tidak berubah. Ini jelas membuatnya sedikit lebih sulit sampai tentu saja ada banding," pungkasnya.

Premier League Manchester United Everton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.395

Bagikan