Everton 1-0 Arsenal: Pemain Berusia 36 Tahun Akhiri Tren Kemenangan The Gunners

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 07 April 2019
Everton 1-0 Arsenal: Pemain Berusia 36 Tahun Akhiri Tren Kemenangan The Gunners
Everton menang 1-0 atas Arsenal (@premierleague)

BolaSkor.com - Periode positif Arsenal berakhir di pekan 33 Premier League di markas Everton, Goodison Park, Minggu (7/4) malam WIB. The Gunners kalah 0-1. Hasil itu kian memanaskan perebutan tempat di zona Liga Champions.

Arsenal coba membenahi rekor tandang mereka di Premier League saat melawan Everton di Goodison Park. Unai Emery, manajer Arsenal, menurunkan taktik 3-4-3 dengan mengandalkan Mesut Ozil, Alexandre Lacazette, dan Henrikh Mkhitaryan di lini depan.

Sementara Everton asuhan Marco Silva tetap dengan taktik 4-2-3-1 dan hanya mengandalkan Dominic Calvert-Lewin sebagai ujung tombak. Silva lebih memilih memadatkan kekuatan di lini tengah untuk mengimbangi permainan Arsenal.

Rencana Silva berjalan dengan lancar. Everton langsung unggul cepat kala laga baru berjalan 10 menit.

Baca Juga:

Statistik yang Menarik untuk Diketahui Jelang Everton Vs Arsenal

Prediksi Everton Vs Arsenal: Incar Clean Sheet Tandang Perdana

Prediksi Komputer Super Mengenai Pemenang Titel Premier League 2018-19

Phil Jagielka bobol gawang Arsenal

Berawal dari lemparan bola ke dalam yang diambil Lucas Digne, bola tidak dapat diantisipasi pemain Arsenal dan kapten Everton, Phil Jagielka, berada di posisi yang tepat untuk mencetak gol. 1-0 tuan rumah unggul.

Selepas keunggulan itu Everton bermain dengan disiplin, bijak, terorganisir, bertahan dengan mengandalkan serangan balik. Taktik itu cukup merepotkan Arsenal yang tidak memiliki intensitas bermain tinggi di babak pertama ini. Alhasil, paruh pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Emery coba mengubah intensitas bermain timnya dengan memasukkan Aaron Ramsey dan Pierre-Emerick Aubameyang di babak kedua, menggantikan Mohamed Elneny dan Sead Kolasinac. Hasilnya, permainan Arsenal memang terlihat lebih hidup dan tajam.

Akan tapi, pertahanan Everton yang digalang duo Inggris, Jagielka dan Michael Keane, bertahan dengan baik. Penampilan Jordan Pickford juga sulit ditaklukkan pemain-pemain ofensif Arsenal. Emery kembali mengganti pemainnya dengan memasukkan Alex Iwobi menggantikan Ozil.

Silva coba mengulur waktu dengan memasukkan tiga pemain jelang laga bubar, mereka adalah: Theo Walcott, Tom Davies, dan Ademola Lookman.

Arsenal semakin frustrasi mencetak gol dan pada akhirnya, sampai waktu menunjukkan menit tambahan 90+5, tidak ada lagi gol yang tercipta. Everton mengakhiri rekor 10 kemenangan beruntun Arsenal dengan kemenangan 1-0.

Susunan Pemain:

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Kurt Zouma, Lucas Digne; Andre Gomes, Idrissa Gueye; Richarlison (Theo Walcott 79'), Gylfi Sigurdsson (Tom Davies 90+1'), Bernard (Ademola Lookman 88'); Dominic Calvert-Lewin.

Pemain Cadangan: Tom Davies, Phil Jagielka, Maarten Stekelenburg, Cenk Tosun, Theo Walcott, Leighton Baines, Ademola Lookman

Manajer: Marco Silva

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; Shkodran Mustafi, Sokratis, Nacho Monreal; Ainsley Maitland-Niles, Mohamed Elneny (Aaron Ramsey 46'), Matteo Guendouzi, Sead Kolasinac (Pierre-Emerick Aubameyang 46'); Mesut Ozil (Alex Iwobi 74'), Henrikh Mkhitaryan, Alexandre Lacazette.

Pemain Cadangan: Stephan Lichtsteiner, Pierre-Emerick Aubameyang, Carl Jenkinson, Aaron Ramsey, Alex Iwobi, Petr Cech, Denis Suarez.

Manajer: Unai Emery

Breaking News Arsenal Everton Goodison park Premier League Phil jagielka
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan