Hasil Pertandingan

Everton 0-3 Manchester United: Dominasi The Red Devils Terjaga

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 27 November 2023
Everton 0-3 Manchester United: Dominasi The Red Devils Terjaga

BolaSkor.com - Manchester United menuai kemenangan 0-3 ketika bertandang ke markas Everton pada pertandingan lanjutan Premier League 2023-2024, di Stadion Goodison Park, Minggu (26/11). Hasil itu menjaga dominasi Setan Merah atas Everton.

Manchester United membidik tiga poin dalam lawatannya ke markas Everton. Bukan tanpa alasan, Man United mendominasi dalam delapan duel terakhir. Setan Merah hanya satu kali kalah dan sisanya adalah 4 kemenangan plus 3 imbang.

Erik ten Hag memainkan formasi andalannya, 4-2-3-1. Harry Maguire kembali mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter. Sementara itu, Anthony Martial ditempatkan sebagai ujung tombak.

Dari kubu tuan rumah, Everton juga berharap menuai tiga poin. Maklum, The Toffees baru saja mendapatkan hukuman pengurangan 10 poin.

Gol sudah tercipta ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Alejandro Garnacho mengkreasikan gol yang sangat indah.

Baca Juga:

Manchester United dan Chelsea, Dua Tim dengan Badai Cedera Terbanyak di Premier League

Kabar Baik untuk Manchester United, Luke Shaw Kembali Berlatih

Everton Vs Manchester United, Red Devils Bakal Menghadapi Amukan Tim Tuan Rumah

Striker muda asal Argentina itu memanfaatkan umpan silang Diogo Dalot dari sayap kanan. Garnacho melepaskan tembakan overhead yang mengarah ke sudut kanan atas gawang. Setan Merah pun memimpin.

Tertinggal, Everton berupaya mencari gol penyeimbang. Berulang kali Dominic Calvert-Lewin dan kawan-kawan melancarkan serangan.

Everton punya peluang emas menyamakan kedudukan pada menit ke-41. Sayangnya, sundulan Calvert-Lewin masih belum bersarang ke gawang Andre Onana.

Satu menit berselang, tuan rumah kembali mengancam. Kali ini, Idrissa Gueye yang memiliki kesempatan mencetak gol. Namun, bola hasil tembakannya masih melebar.

Hingga turun minum, Man United mempertahankan keunggulan 1-0. Meskipun, Everton lebih banyak mengendalikan permainan.

Manchester United menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-56. Tendangan penalti Marcus Rashford mengoyak jala gawang Jordan Pickford untuk kedua kalinya. Ia menempatkan bola ke sudut kiri atas.

Penalti itu diberikan setelah Ashley Young melakukan pelanggaran kepada Martial di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih setelah mendapatkan bantuan VAR.

Pasukan Erik ten Hag semakin di atas angin setelah Martial mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-75. Menerima umpan terobosan dari Bruno Fernandes, Martial dengan tenang mengecoh Pickford dengan tendangan kaki kanannya.

Pada waktu tersisa, Everton berupaya mencetak gol dan menghindari kekalahan. Namun, pertahanan Manchester United tampil solid dan sulit dibobol. Skor 0-3 pun bertahan hingga peluit panjang.

Dengan kemenangan ini, Manchester United bercokol pada posisi keenam klasemen sementara dengan 24 poin. Berikutnya, pada tengah pekan ini, Man United akan bertandang ke markas Galatasaray dalam duel lanjutan Liga Champions (30/11).

Susunan Pemain:

Everton (4-4-1-1): Jordan Pickford; Ashley Young, James Tarkowski, Jarrad Branthwaite, Vitalii Mykolenko; Jack Harrison, James Garner, Idrissa Gueye, Dwight McNeil; Abdoulaye Doucoure; Dominic Calvert-Lewin.

Pelatih: Sean Dyche.

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Kobbie Mainoo, Scott McTominay; Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial.

Pelatih: Erik ten Hag.

Everton Manchester United Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan