Evan Dimas Hat-trick, Garuda Jaya Kuliti Persebaya U-21

BolaSkorBolaSkor - Senin, 24 Februari 2014
Evan Dimas Hat-trick, Garuda Jaya Kuliti Persebaya U-21
Evan Dimas Hat-trick, Garuda Jaya Kuliti Persebaya U-21

Surabaya - Timnas U-19 tampil trengginas kala menghadapi Persebaya Surabaya U-21 di  laga tur nusantara yang kedelapan. Skuat Garuda Jaya berhasil melumat Persebaya dengan skor 4-2.

Kapten timnas U-19 Evan Dimas sukses mencetak hat-trick di laga ini, yakni pada menit ke-8, 82 dan 89. Sementara satu gol lainnya disarangkan oleh Muchlis Hadi Ning di menit ke-31. Sedangkan dua gol Persebaya tercipta atas nama Abdul Rahman Lestaluhu di menit ke-16 dan Novri Setiawan pada menit ke-62.

Dengan hasil ini, maka timnas U-19 kembali berhasil memetik kemenangan. Sebab, di tiga laga sebelumnya, yaitu kontra Persijap Jepara U-21, PSIS Semarang dan tim Pra PON Jatim, anak asuh Indra Sjafrie ini hanya mampu bermain sama kuat 1-1.

Unggul 2-1 di babak pertama, timnas U-19 mendapatkan perlawanan sengit di interval kedua. Apalagi, Persebaya juga memiliki motivasi lebih karena memperoleh dukungan penuh dari Bonek Mania yang memadati Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (24/2) malam WIB.

Pertandingan kembali harus dihentikan pada menit ke-59. Dan lagi-lagi akibat aksi suporter yang tidak dewasa karena membakar petasan, kembang api serta flare. Akibatnya, asap dari flare dan kembang api sampai masuk ke dalam lapangan dan menggangu pemain kedua tim.

Masuk menit ke-62, Persebaya U-21 berhasil menyamakan kedudukan. Novri Setiawan sukses membobol gawang Garuda Jaya dengan sundulan setelah memanfaatkan umpan lambung dari rekan setimnya di sisi kanan.

Tidak lama berselang pertandingan kembali terhenti, menyusul asap dari pembakaran petasan dan flare. Sejumlah pemain mengeluhkan adanya asap di lapangan karena menggangu pernafasan dan membuat mata perih.

Di menit-menit akhir, pertandingan berjalan dalam tempo cepat. Baik timnas U-19 dan Persebaya Surabaya saling bergantian melancarkan serangan. Pada menit ke-74 Septian David nyaris membobol gawang Persebaya. Sayang, sepakan kerasnya dari luar kotak penalti hanya melenceng di sisi kanan.

Tiga menit berselang, giliran penggawa Persebaya yang mengancam gawang timnas U-19 lewat aksi Nugroho Faturohman di menit ke-77. Akan tetapi, tendangan Nugroho masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-81 timnas U-19 mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan oleh Andika Rama terhadap Maldini di kotak terlarang. Evan Dimas yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Sepakan keras Evan ke tengah gawang berhasil mengelabui kiper Persebaya U-21, Nurdy Hamsah. Garuda Jaya 3 Persebaya 2.

Goolll..!!! Evan Dimas berhasil mengukir hat-trick di laga ini pada menit ke-89. Memanfaatkan umpan silang Maldini dari sisi kanan, Evan berhasil menghujamkan bola ke sudut kanan bawah gawang dengan sepakan kerasnya.

Sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda laga usai, skor 4-2 untuk kemenangan timnas U-19 tetap bertahan.

Susunan Pemain Kedua Tim: Persebaya U-21: 1- Nurdy Hamsah; 25- Faisal Septiyanus, 3- Vava Mario Yagalo, 71- Ahmad Hisyam, 4- Andika Rama; 5- Zainal Haq, 9- Wahyu Subo Seto, 18- Moch Asrofi (Febri 43'); 7- Abdul Rahman Lestaluhu (Roberto Elfrado 46'), 10- Irvandi Zuhmi, 20- Novri Setiawan (Novaldo Wijaya 90+1').

Timnas U-19: 22- M Diky Indriyana; 2- Putu Gede Juni Antara (Mahdi Fari 90+4'), 13- M Sahrul Kurniawan, 16- Hansamu Yama Pranata, 5- M Fatchurochman; 24- Ichsan Kurniawan (Paulo Oktavianus 90'), 6- Evan Dimas, 19- Zulfiandi; 20- Ilham Udin Armaiyn (Maldini Pali 75'), 10- Muchlis Hadi Ning (Reza Pahlevi 90+1'), 21- Yabes Roni (Septian David 59').

Timnas u-19 Indra Sjafrie Garuda jaya Tur nusantara
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan