Evan Dimas dan Ilham Udin Sudah Berlatih, Ini yang Diharapkan Pelatih Selangor FA

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 06 Januari 2018
Evan Dimas dan Ilham Udin Sudah Berlatih, Ini yang Diharapkan Pelatih Selangor FA
Pelatih Selangor FA, Pachaiappan Maniam. (Selangor FA)

BolaSkor.com - Duo Indonesia, Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn sudah memulai petualangan bersama klub kasta tertinggi Malaysia atau Liga Super Malaysia, Selangor FA. Keduanya telah mengikuti sesi latihan yang digelar Sabtu (6/1) sore.

Latihan dilakukan sehari setelah tiba di Malaysia. Sebelum ikut latihan, kedua pemain berkenalan dengan pemain, ofisial, dan tim pelatih.

Evan Dimas dan Ilham Udin akhirnya datang ke Malaysia menyusul rampungnya persoalan kepindahan ke Malaysia. Seperti diketahui, kepindahan Evan Dimas dan Ilham Udin ke Selangor FA menimbulkan persoalan setelah Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menunjukkan ketidaksenangan lantaran khawatir dua pemain akan kesulitan merapat ke Timnas Indonesia, yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018.

Evan Dimas dan Ilham Udin berkali-kali tertunda bergabung sebelum akhirnya merapat akhir pekan ini. Persoalan selesai setelah Presiden Selangor FA Datuk Seri Subahan Kamal bertemu dengan Edy Rahmayadi di Jakarta. Selangor FA menyatakan kesediaan memenuhi dan mengikuti arahan Edy Rahmayadi terkait penyesuaian jadwal dan durasi pelepasan pemain yang nantinya akan ditetapkan PSSI.

Sementara itu, harapan disampaikan oleh pelatih Selangor FA, Pachaiappan Maniam. "Saya ingin mereka segera beradaptasi dengan semua pemain lain. Dengan kualitas yang dimiliki selaku pemain profesional, saya percaya mereka tahu apa yang harus dilakukan ketika berada di tim baru," terang Maniam.

"Saya pikir waktu empat minggu (sebelum liga) cukup membentuk tim untuk musim untuk mengarungi musim ini. Saya cukup puas dengan daftar pemain saat ini," tambahnya.

Maniam juga menyatakan keyakinan bahwa persiapan Red Giants akan berjalan lebih baik dengan kehadiran Evan Dimas dan Ilham Udin. "Saya lega masalah yang muncul sebelumnya dapat diselesaikan dengan positif dan dengan adanya kedua pemain, maka akan memudahkan saya membentuk tim. Saya juga memiliki rencana taktis untuk Evan dan Ilham di tim," sambung Maniam dikutip dari Harian Metro.

Evan dimas Ilham udin Selangor fa
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan