Evaluasi Tengah Musim: Ferrari Masih Percaya Diri

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 10 Agustus 2023
Evaluasi Tengah Musim: Ferrari Masih Percaya Diri

BolaSkor.com - Bos Ferrari, Frederic Vasseur mengevaluasi performa timnya di paruh pertama musim 2023. Menurut pria asal Perancis ini belum saatnya Ferrari untuk menyerah. Ferrari gagal menutup paruh pertama musim 2023 dengan hasil positif. Tim yang bermarkas di Maranello, Italia ini hanya mampu menempati posisi keempat dalam klasemen konstruktor.

Tidak hanya itu saja, kedua pembalapnya juga gagal mempertahankan konsistensinya. Sejak balapan pembuka, tim berlambang kuda jingkrak ini hanya mampu mendulang podium sebanyak tiga kali. Namun kondisi ini belum bisa membuat Ferrari kehilangan semangatnya. Sebaliknya tim berciri khas warna merah ini justru menanggapi kegagalan tersebut dengan aura positif.

“Positifnya kita sekarang sudah setengah jalan di belakang kita,” tutur Vasseur dilansir dari speedweek.com.

Kendati demikian, Vasseur sadar masih ada segudang pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Terlebih jika mengingat performa Ferrari yang tertinggal jauh dari Red Bull.

“Apa yang dilakukan mereka juga ada hubungannya dengan karakteristik mobil. Saya tidak yakin apakah kita bisa melakukan seperti yang mereka lakukan. Mereka mengatur kecepatan sedikit lebih banyak dari pada yang kamu akukan saat di tikungan berkecepatan tinggi dan itu membuat ban mereka dapat bertahan sedikit lebih lama,” ungkap Vasseur.

Untuk mengatasi masalah ini, Vasseur mengaku akan memanfaatkan waktu libur musim panas untuk melakukan persiapan. Diharapkan Ferrari dapat kembali kompetitif di paruh kedua musim 2023 ini.

“Sisa paruh kedua akan sedikit sulit dengan banyaknya balapan di luar Eropa. Seperti biasa, ini akan menjadi bagian paling sulit di musim ini. Namun kita berhasil menemukan kecepatan kembali dan inilah yang paling penting,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Ferrari F1
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan