Evaluasi Akhir Musim, Verstappen Akui Red Bull Masih Harus Berbenah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 08 Desember 2023
Evaluasi Akhir Musim, Verstappen Akui Red Bull Masih Harus Berbenah

BolaSkor.com – Keberhasilan Red Bull mendominasi musim 2023 belum membuat Max Verstappen puas. Sebaliknya pembalap berdarah campuran Belanda-Belgia ini menilai Red Bull masih memiliki banyak ruang yang perlu ditingkatkan.

Komentar ini tidak terlepas dari adanya ancaman tim-tim papan tengah. Secara mengejutkan mereka mampu menunjukkan peningkatan luar biasa pada mobilnya.

Tengok saja salah satunya Aston Martin. Pada awal musim 2023, secara tiba-tiba tim tersebut berhasil memberikan perlawanan yang cukup sengit. Bahkan Aston Martin sempat digadang-gadang menjadi batu penghalang Red Bull di musim ini.

Lalu juga ada McLaren. Sejak melakukan upgrade besat di GP Austria, tim yang bermarkas di Woking, Inggris Raya ini mampu membuntuti performa Red Bull. Terbukti di paruh kedua, tim tersebut beberapa kali berhasil merebut podium.

“Sangat sulit untuk membicarakan hal ini, tetapi jelas kita juga sedang mengerjakan mobil dan mencoba membuatnya lebih baik,” kata Verstappen dikutip dari formula1.com.

“Saya pikir kita tahu kelemahan kami pada mobil Red Bull dengan baik. Hal inilah yang kita coba kerjakan. Tentu saja mencoba agar performa mobil semakin kuat,” lanjutnya.

Terkait hal ini, Verstappen mengungkapkan kelemahan terbesar mobil Red Bull di musim 2023 ini. Menurut pembalap berjuluk Super Max ini, mobil Red Bull kurang kompetitif jika tampil di Sirkuit bertipe jalan raya (Street Track).

“Tentu saja ada kelemahannya. Lihat saja balapan kami saat di Singapura. Secara umum kita sangat kesulitan jika berada di sirkuit jalan raya, seperti di Las Vegas juga,” jelas Verstappen.

“Kecepatan rendah jelas bukanlah kelebihan dari mobil, juga saat melewati permukaan tidak rata dan kerja. Jadi jelas ada area yang cukup besar yang bisa kita tingkatkan,” tandas peraih gelar juara musim 2021, 2022, dan 2023 ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Max Verstappen F1
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan