Evaluasi Akhir Musim 2023: Ducati Puji Mental Bagnaia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 19 Desember 2023
Evaluasi Akhir Musim 2023: Ducati Puji Mental Bagnaia

BolaSkor.com – Ducati berhasil menutup musim ini dengan hasil manis. Tim yang bermarkas di Borgo Panigale ini akhirnya mampu menyelesaikan target mempertahankan gelar juara dunia.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari upaya keras yang ditunjukkan Francesco Bagnaia. Lewat penampilan apiknya, pembalap berjuluk Pecco itu mampu mempersembahkan gelar untuk kedua kalinya.

Padahal di musim ini, Bagnaia sedang berada dalam
tekanan mental yang cukup tinggi. Tercatat beberapa kali pembalap asal Italia itu hampir kehilangan kesempatan mempertahankan gelar juaranya. Tengok saja saat Martin berhasil mendepak Bagnaia dari kursi kepemimpinan usai meraih podium kemenangan di sprint race MotoGP Mandalika.

Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat Bagania. Berbekal tekat yang kuat, ujung tombak Ducati ini berhasil merebut kembali tahtanya.
Hal ini jelas membuat Ducati memberikan penilaian tinggi kepada Bagnaia. Tim beratribut warna merah ini melihat Bagnaia memiliki kelebihan yang tidak dipunyai pembalap Ducati lainnya, yakni mental seorang juara.

“Menurut pendapat saya, tahun ini sulit bagi dia, di mulai dari balapan di Barcelona. Jorge Martin memang dapat lebih cepat dibandingkan dia dalam beberapa lintasan. Namun bagi saya, Bagnaia bisa mengatasi tekanan dengan baik selama berlangsungnya musim ini dan itu sesuatu yang sangat penting,” kata bos Ducati, Gigi Dall’Igna.

Dall’Igna turut mengomentari situasi Ducati imbas dari rivalitas Bagnaia dan Martin di musim 2023. Menurut pengakuannya, persaingan kedua pembalap tersebut sempat menimbulkan polemik besar dalam tubuh Ducati.

“Ini tahun yang sulit karena kita memiliki dua pembalap yang bersaing bersama untuk gelar juara. Kita harus memberikan keduanya kesempatan terbaik untuk memenangkan gelar dan tetap bertahan dengan jarak yang seimbang antara kedua pembalap itu,” ucap Dall’Igna.

“Jelas bagi kami, lebih baik jika Bagnaia bisa memenangkan gelar juara dunia, karena bagi Ducati Course, sponsor sangat penting. Namun kita harus adil dan memberikan kemungkinan terbaik melalui apa yang kita lakukan,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Francesco Bagnaia
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan