Euforia Menang Besar Selesai, Timnas U-23 Langsung Latihan Siang Hari

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 10 September 2023
Euforia Menang Besar Selesai, Timnas U-23 Langsung Latihan Siang Hari
Selebrasi Witan Sulaeman bersama Pratama Arhan usai bobol gawang Taiwan. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 menyelesaikan dengan cepat euforia kemenangan 9-0 atas Taiwan U-23 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (9/9) malam. Rafael Struick dkk. langsung digenjot dengan latihan siang hari.

Performa Timnas Indonesia U-23 sangat luar biasa saat menghajar Taiwan. Kemenangan sembilan gol ini tak diduga-duga karena Taiwan sejatinya tampil bagus saat kalah dari Turkmenistan U-23 dengan skor 0-4.

Hebatnya lagi, hanya Marselino Ferdinan yang mencetak dua gol. Tujuh gol lainnya dicetak oleh tujuh pemain yang berbeda.

Situasi itu jelas bakal membingungkan Turkmenistan meski sudah nonton langsung Ivar Jenner dkk. di Manahan. Apalagi Ramadhan Sananta sebagai bomber utama hanya diberi kesempatan main 45 menit.

Baca Juga:

Marselino Ferdinan Prediksi Timnas Indonesia U-23 Vs Turkmenistan Lebih Seru

Pelatih Timnas U-23 Shin Tae-yong Sadar Turkmenistan Dapat Keuntungan Waktu Istirahat

Namun, euforia itu sudah selesai. Timnas U-23 seperti tim yang telah melupakan kemenangan dan langsung berlatih siang hari di Stadion Sriwedari pada Minggu (10/9) siang.

"Permainan yang ditampilkan tim layak mendapat pujian dan diberikan tepuk tangan, tapi sekarang kita mulai fokus lagi mempersiapkan diri melawan Turkmenistan," ujar Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan ini menutup rapat strategi yang ingin ditampilkannya. Namun, dia optimis para pemain akan tampil lebih baik lagi saat melawan Turkmenistan.

"Ya, lawan bermain tanggal 6 dan baru main lagi tanggal 12. Ada waktu istirahat yang banyak untuk bersiap dan adaptasi sama cuaca," jelas Shin Tae-yong.

"Ini tidak mudah, tapi menurut saya tim bisa merah kemenangan, walau memang bola itu bundar. Tim akan berusaha semaksimal mungkin memperlihatkan permainan luar biasa pada fans Indonesia," imbuh Shin Tae-yong.

Selain menang dengan skor telak, tak ada satupun pemain Indonesia yang cedera. Bahkan, pada laga kedua nanti, Alfeandra Dewangga berpotensi main dari menit pertama. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Timnas indonesia u-23 Kualifikasi Piala Asia U-23 Breaking News Turkmenistan
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.078

Bagikan