Esteban Ocon Tidak Percaya Bisa Naik Podium Perdana

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 30 Mei 2023
Esteban Ocon Tidak Percaya Bisa Naik Podium Perdana
Pembalap tim Alpine F1, Esteban Ocon

BolaSkor.com – Esteban Ocon mengaku terkejut dengan hasil positif yang diraihnya pada GP Monako, Minggu (28/5) lalu. Pembalap Alpine ini tidak menduga mampu mempersembahkan podium perdana kepada timnya di musim 2023 ini.

Performa luar biasa mampu ditunjukkan Ocon pada balapan keenam musim 2023 ini. Pembalap asal Perancis ini mampu membuktikan levelnya di hadapan para pembalap papan atas.

Hal ini terlihat jelas saat Ocon menjalani duel sengit melawan Lewis Hamilton dan George Russell dalam perebutan posisi ketiga jelang berakhirnya balapan. Ketika itu Ocon berupaya keras mempertahankan posisinya dari serangan duo Mercedes tersebut.

Padahal jika dilihat melalui pencapaian Hamilton dan Russell selama ini, mereka seharusnya mampu menyalip Ocon dengan mudah. Namun secara mengejutkan pembalap berumur 26 tahun ini mampu mempecundangi Hamilton dan Russell.

“Saya tidak bisa berkata apa-apa, saya berada di atas awan dan tidak tahu harus mengatakan apa!” ungkap Ocon, saat disinggung mengenai performa yang ditunjukkannya pada balapan kali ini, dilansir dari formula1.com.

“Sebelum pekan ini dimulai, jika kamu memberitahu kami bisa meraih posisi sepuluh besar, kami merasa sangat senang. Namun saat ini hasil yang diraih bukan sepuluh besar, juga bukan lima besar, tetapi podium! Kita benar-benar berada di sana, dan energi yang kita dapatkan dari seluruh orang di akhir pekan ini sangat luar biasa,” tambahnya.

Atas keberhasilan ini, Ocon mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang terlah mendukungnya. Tanpa bantuan mereka, tidak mungkin hasil luar biasa ini dapat terealisasikan.

“Saya tidak bisa cukup mengucapkan terima kasih atas dukungan yang saya dapatkan, dan juga kepada seluruh tim, dari Virus hingga ke Enstone di lintasan. Ini menjadi milik kami dan semoga masih banyak (hasil positif) yang akan datang,” pungkas Ocon.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Esteban Ocon
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.081

Bagikan