Espanyol 2-1 Real Madrid: Catatan Apik Los Blancos Terhenti

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 03 Oktober 2021
Espanyol 2-1 Real Madrid: Catatan Apik Los Blancos Terhenti
Selebrasi Espanyol (twitter/laligaen)

BolaSkor.com - Real Madrid menelan kekalahan 1-2 dari Espanyol pada lanjutan LaLiga di RCDE Stadium, Minggu (3/10) WIB. Catatan apik Los Blancos pada laga tandang di LaLiga terhenti.

Sebelum laga, Madrid tidak terkalahkan dalam 18 laga tandang. Mereka berpeluang mencetak rekor klub jika mereka kembali tidak kalah dalam laga melawan Espanyol. Namun, Espanyol menghentikan mereka.

Madrid mengawali laga dengan baik. Tim besutan Carlo Ancelotti itu langsung menekan pertahanan tuan rumah sejak awal laga.

Laga baru berjalan empat menit, Madrid sudah mendapatkan peluang. Vicinius Junior berhasil mencuri bola usai kesalahan yang dilakukan Adria Pedrosa.

Baca Juga:

Profil FC Sheriff, Klub Moldova yang Cetak Sejarah di Liga Champions

Hasil Liga Champions: PSG Tumbangkan Man City, Madrid Dipermalukan Tim Debutan

Real Madrid 1-2 Sheriff: Anak Baru Pecundangi Raja Liga Champions

Winger asal Brasil itu mengirimkan umpan ke Karim Benzema. Sayang, bola sepakan Benzema itu masih bisa dihalau kiper Espanyol, Diego Lopez.

Keasyikan menyerang, Madrid malah dikejutkan dengan gol Espanyol pada menit ke-17. Adrian Embarda yang menusuk di sisi kanan pertahanan Madrid melepaskan umpan yang langsung disambut Raul de Tomas. Kiper Madrid, Thibaut Courtois, tidak bisa berbuat banyak.

Unggul satu gol, Espanyol langsung merapatkan pertahanan. Di sisi lain, Madrid terus mencari celah untuk bisa mencetak gol.

Los Blancos terus mengepung dan menekan pertahanan tuan rumah. Namun Madrid mengalami kebuntuan saat memasuki kotak penalti.

Pada 10 menit akhir babak pertama, Espanyol mulai keluar dari tekanan Madrid. Tuan rumah terus memanfaatkan rapuhnya sisi kanan pertahanan lawan.

Peluang kembali didapatkan De Tomas pada menit ke-41. Namun, bola sepakannya masih melebar. Keunggulan tuan rumah tetap bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Madrid melanjutkan dominasi mereka dalam penguasaan bola. Namun penguasaan bola Madrid tidak diikuti dengan serangan yang membahayakan.

Banyak menguasai bola, Real Madrid justru harus kembali rela gawang mereka bobol untuk kedua kalinya. Kali ini gol Espanyol dicetak Aleix Vidal pada menit ke-60 meneruskan umpan Keidi Bare.

Tertinggal dua gol, Ancelotti langsung melakukan perubahan dengan menggantikan Toni Kroos dengan Casemiro. Ancelotti juga memasukkan Luka Jovic dan menarik keluar Luka Modric.

Pada menit ke-67, Madrid berhasil menjebol gawang Espanyol, namun wasit tidak mengesahkan karena Jovic sudah dalam posisi offside.

Pada menit ke-71, Real Madrid mampu menipiskan skor lewat sang kapten Karim Benzema. Menerima umpan Jovic, mesin gol Madrid tersebut menusuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan ke sudut kanan bawah.

Madrid terus memburu gol penyama. Namun peluang seperti yang didapat David Alaba dan Benzema masih belum mampu menjebol gawang Espanyol.

Hingga laga usai, Espanyol mampu mempertahankan keunggulan 2-1. Dengan hasil ini posisi Real Madrid di puncak klasemen terancam. Posisi Madrid yang mengumpulkan 17 poin dari delapan laga bisa tergeser oleh Real Sociedad yang mengemas 16 poin dari tujuh laga.

Selain itu Sevilla dengan 14 poin juga berpeluang ke puncak mengingat mereka baru melakoni enam pertandingan.

Susunan Pemain

ESPANYOL (4-1-4-1): Diego Lopez; Oscar Gil (Vila 81), Sergi Gomez, Leandro Cabrera, Adria Pedrosa; Keidi Bare; Aleix Vidal (Melamed 64), Oscar Melendo (Manu 58), Sergi Darder (Lopez 82), Adrian Embarba (Lei 65); Raul de Tomas

REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba, Nacho; Luka Modric (Jovic 61), Eduardo Camavinga (Rodrygo 46), Toni Kroos (Casemiro 61); Federico Valverde, Karim Benzema, Vinícius Junior (Hazard 73)

LaLiga Real Madrid Espanyol Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan