Esaih Pello Benson dan Diego Garcia Mencoba Perkuat PSIS Semarang

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 23 Februari 2019
Esaih Pello Benson dan Diego Garcia Mencoba Perkuat PSIS Semarang
Esaih Pello Benson. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang kedatangan dua pemain asing yang mencoba peruntungan di ajang seleksi. Penggawa asing ini adalah gelandang Esaih Pello Benson asal Liberia, dan pemain asal Cili Diego Garcia.

Benson seperti diketahui adalah gelandang yang pernah membela PSIS Semarang pada musim 2004. Saat ini, ia sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) melalui proses naturalisasi.

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra mengatakan tidak akan terburu-buru memutuskan masa depan pemain yang sudah menginjak usia 36 tahun tersebut. "Kalau Benson, dia perlu satu sampai dua hari lagi untuk kita pantau, baru kita putuskan."

Baca Juga:

Ungkapan Rohit Chand Kembali Perkuat Persija Jakarta

PSIS Semarang Rekrut Wallace Costa dan Seleksi Eks Striker Corinthians

"Ini karena kalau saya melatih ketika ada program latihan, jarang saya menilai dari uji tanding sebelas lawan sebelas," kata Jafri Sastra.

Jafri Sastra menegaskan akan mematok standar tinggi kepada Esaih Pello Benson, jika ingin bergabung di PSIS. Secara kualitas paling tidak bisa diatas pemain bintang PSIS, Septian David Maulana yang menempati pos gelandang.

"Kalau Benson, saya nilai dia sebagai pemain asing, meski dia sekarang naturalisasi. Dia harus di atas Septian David Maulana, pemain standar nasional. Kalau di atas pemain-pemain muda di tim ini percuma juga nanti. Kalau ada umur 19 tahun tapi seperti Benson, mungkin mau," tambah Jafri Sastra.

Sedangkan untuk gelandang Diego Garcia, kemampuannya masih biasa saja dan tidak begitu menonjol sebagai pemain asing. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan