Erupsi Gunung Kelud, Tiga Laga ISL Ditunda

BolaSkorBolaSkor - Jumat, 14 Februari 2014
Erupsi Gunung Kelud, Tiga Laga ISL Ditunda
Erupsi Gunung Kelud, Tiga Laga ISL Ditunda

Jakarta – Demi faktor keamanan dan keselamatan, PT Liga Indonesia menunda sejumlah pertandingan Indonesia Super League (ISL) sehubungan dengan erupsi Gunung Kelud.

Erupsi yang terjadi tadi malam mengakibatkan hujan abu di sejumlah kota. Tak hanya Kediri, hujan abu menyebar sampai ke wilayah Malang, Blitar, Surabaya, Ponorogo, Pacitan, Solo, Yogyakarta, Boyolali, Magelang, Purworejo, Temanggung dan kota lainnya.

Karenanya PT Liga Indonesia menunda tiga pertandingan sampai waktu yang akan ditetapkan kemudian. Partai yang ditunda adalah Persela Lamongan vs PSM Makassar (15/2), Arema vs Barito Putera (16/2) dan Persita Tangerang vs Persik Kediri (17/2). Surat resmi terkait keputusan ini akan dirilis hari ini.

“Saat ini skuat Arema masih di Jakarta. Tadi pagi rencana penerbangan pukul 07.00 dengan Citilink tujuan Abdul Rachman Saleh dibatalkan,” kata Sudarmadji selaku media officer Arema, via Blackberry Messenger, Jumat (14/2).

Hal tersebut lantaran ada keputusan pemerintah menutup semua jadwal penerbangan dengan tujuan Jawa Timur. Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan melansir jarak pandang hanya satu hingga lima meter.

“Kemungkinan Arema akan menggunakan transportasi lain yang diperbolehkan beroperasi dengan tujuan Malang,” lanjut Sudarmadji.

Sama halnya dengan Barito, yang telah mengonfirmasi ke panpel bahwa penerbangan mereka menuju Juanda dibatalkan dan kini kembali ke Banjarmasin. Sudarmadji menambahkan, Panpel Arema saat ini menjalankan intruksi dari PT Liga.

>> Langkah PT Liga terkait erupsi Gunung Kelud

Liga Super Indonesia Arema cronus Barito Putera Isl Erupsi gunung kelud Indonesia super league
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan