Ernesto Valverde Punya Harapan Besar untuk Pemain Muda Barcelona

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 18 Agustus 2018
Ernesto Valverde Punya Harapan Besar untuk Pemain Muda Barcelona
Riqui Puig. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku punya harapan besar untuk pemain muda Ruqui Puig. Valverde berjanji akan memberi kesempatan untuk Puig andai tampil bagus bersama Barcelona B.

Puig mencuri perhatian bersama Barcelona sepanjang pramusim 2018-2019. Pemain muda itu kerap tampil impresif ketika dipercaya oleh Ernesto Valverde.

Penampilan apik Puig membuatnya kerap disebut-sebut sebagai Lionel Messi baru. Bahkan, legenda Barcelona, Xavi Hernandez, telah memintanya diberi kesempatan.

Akan tetapi, peluang Puig membela tim utama Barcelona terbilang kecil. Ernesto Valverde memiliki pemain sekaliber Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Sergi Busquets di lini tengah.

Meski begitu, Puig tidak perlu berkecil hati. Ernesto Valverde menjanjikan tidak akan lupa akan Puig meski dia bermain di Barcelona B.

"Rencana saya untuk Puig seperti yang biasa dilakukan Barcelona. Kami merasa puas dengan penampilannya. Dia akan bertahan terlebih dulu di Barcelona B," kata Ernesto Valverde seperti dikutip dari Sport.

"Berada di Barcelona B tidak lantas membuat kami melupakan Puig. Dia bisa saja membantu kami sepanjang musim 2018-2019. Puig tampil impresif sepanjang pramusim dan masa depannya cerah."

"Puig akan menimba ilmu bersama Barcelona B dan jika terus berkembang dan menunjukkan kemampuan, dia bisa memiliki kesempatan bersama kami," Ernesto Valverde menambahkan.

Riqui Puig memiliki gaya bermain yang mirip dengan seniornya, Lionel Messi. Selain itu, keduanya lulusan akademi sepak bola Barcelona, La Masia.

Barcelona Pemain Muda Riqui Puig Ernesto Valverde Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan